jasa poles marmer default

Harga Granit Lantai. Selain menampilkan kesan mewah, banyak orang yang memilih menggunakan harga granit lantai karena memiliki banyak jenis yang beragam, entah dari segi warna, ketebalan, corak, ataupun harganya. Karakteristik yang ditimbulkan dari masing-masing jenis juga berbeda-beda.

Tidak hanya itu, granit juga bisa dikombinasikan dengan perabotan rumah dari bahan kayu, besi, dan logam. Granit tidak hanya mengeluarkan kesan modern dan elegan saja, tetapi juga sejuk, natural, dan pastinya nyaman pada rumah. Hal itu karena granit terbuat dari batuan alami.

Baca Juga :

ini dia 7 harga granit lantai yang populer

 

7 Jenis Harga Granit Lantai yang Sering Dipakai

Nah, bagi kamu yang penasaran jenis-jenis granit yang ada di pasaran. Di bawah ini adalah berbagai jenis granit yang perlu kamu ketahui.

Granit hijau

Tidak hanya menimbulkan kesan mewah, granit ini juga akan memberikan kesan yang alami dan sejuk pada rumah atau apartemen kamu karena warnanya yang hijau dan bergradasi. Oleh karena warnanya yang sangat memanjakan mata, granit hijau ini juga sering dipakai sebagai kitchen set, countertop, dekoratif, atau warna pembeda. Supaya terlihat lebih natural, kamu bisa mengkombinasikannya dengan perabotan berwarna cokelat.

Granit hitam

Kesan elegan dan netral dari granit hitam, menjadikan jenis granit ini salah satu granit yang sangat terkenal. Selain menampilkan kesan elegan, rumah kamu yang minimalis akan menampilkan kesan tegas dan sejuk apabila menggunakan granit ini. Granit hitam sering diaplikasikan sebagai pelapis lantai, countertop, kitchen set, dinding, atau meja.

Baca juga :  Apa Saja Tahapan Memoles Marmer Ala Tukang Poles Marmer di Jakarta Barat?

Granit putih

Dengan memiliki warna yang putih dan bersih, maka ruangan di dalam rumah atau apartemen kamu akan lebih cerah dan elegan. Selain itu, granit putih juga cocok dikombinasikan dengan perabotan rumah berbahan logam dan kayu. Kamu bisa menerapkan granit ini pada lantai, meja, dan dinding baik di kamar mandi, dapur, atau ruangan lainnya.

Granit emas

Biasanya jenis granit emas diaplikasikan di gedung-gedung tinggi dan hotel-hotel mewah, karena menampilkan kesan elegan dan berkelas. Akan tetapi, kamu juga bisa mengaplikasikan granit di hunian kamu, apalagi kalau hunian yang kamu tempati berkonsep minimalis. Dengan begitu, rumahmu akan terlihat lebih natural, berkilau, dan luas.

Granit cokelat

Bagi kamu yang ingin memiliki hunian bertema klasik dan tradisional, granit cokelat sangat cocok untuk kamu terapkan. Sebab, warna cokelat yang bersifat netral ini akan membuat hunian menjadi lebih hangat. Supaya lebih estetik dan menarik, cobalah untuk memadukan lantai granit dengan perabotan rumah yang berbahan kayu, logam, atau keramik.

Granit biru

Pada dasarnya warna biru pada granit ini merupakan hasil dari cahaya perak yang dipancarkan, jadi bukan benar-benar berwarna biru. Walaupun masih jarang ditemukan di Indonesia, tetapi granit ini tetap menjadi incaran orang-orang karena memiliki kesan yang unik dan tentunya elegan. Tidak hanya diaplikasikan pada dinding dan lantai, granit ini juga sering dipakai sebagai dekorasi rumah.

Ubin granit

Dibandingkan dengan keramik, ubin granit memiliki kualitas yang lebih kuat, tahan terhadap panas, dan mudah menyerap air. Selain itu, dari segi tampilannya juga lebih cantik dan menarik. Karena karakteristiknya yang kuat, ubin granit cocok digunakan pada lantai di gedung-gedung bertingkat, rumah, atau pelapis kolam renang.

Baca juga :  Menentukan Keramik Dinding Dapur Sesuai Budget Anda

 

Nah, demikianlah jenis-jenis dari harga granit lantai yang sering diaplikasikan di setiap hunian. Jenis granit di atas bisa kamu jadikan bahan referensi apabila ingin menggunakan granit untuk mempercantik interior rumah. Semoga membantu.

Baca Juga :