jasa poles marmer default

Granit Texture. Saat ini, banyak masyarakat yang memilih menggunakan granit texture untuk memperindah rumah mereka. Granit biasanya sering digunakan pada lantai, dinding toilet hingga meja dapur.

 

Baca Juga :

Soal materialnya, granit merupakan salah satu jenis batuan yang berasal dari pembekuan magma. Oleh karena itu, tekstur dari granit cenderung keras, berpola hingga kerap digunakan untuk konstruksi pembangunan.

 

Jika Anda adalah salah satu orang yang hendak menggunakan granit sebagai material rumah, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang mesti diperhatikan.

 

kelebihan dan kekurangan granit texture

 

Kelebihan Granit Texture

 

Pada dasarnya, daya tarik granat tak hanya terletak pada ketahanannya melainkan pola atau tampilannya yang memberi kesan mewah. Minimalis maupun tidak, granat akan selalu terlihat menarik untuk menghiasi rumah Anda. Berikut ini kelebihan lainnya.

 

Tahan Lama dan Kuat

 

Kelebihan yang pertama dari granit adalah ketahanannya terhadap beban berat, benturan, gesekan serta daya serap yang amat kecil terhadap cairan. Dengan kondisi tersebut, kilau alami yang terdapat pada granit akan bertahan lebih lama jika dibandingkan jenis batuan lainnya.

 

Kekuatan batu ini bahkan bisa bertahan hingga 10 tahun, asal dengan perawatan yang tepat. Tentu, hal ini bakal membuat penggunanya lebih menghemat biaya penggantian jika terdapat kerusakan selama penggunaan.

Baca juga :  Jasa Poles Marmer Jakarta Kini Hadir

 

Tahan Cuaca

 

Selain digunakan indoor, granit juga baik untuk digunakan di luar ruangan seperti taman atau teras yang terpapar langsung sinar matahari. Hal ini karena jenis granit cenderung tahan dan bisa menyesuaikan dengan cuaca baik itu matahari maupun hujan.

 

Granit adalah material yang kuat sehingga sulit untuk retak dan membuat desain rumah lebih tahan lama. Tak cuma itu, granit juga tak gampang pecah, lapuk atau berjamur dikarenakan cuaca tersebut.

 

Granit cenderung mempunyai sambungan nat yang lebih tipis, serta dapat dilihat seolah menyatu dan memberi kesan eksklusif sekaligus mewah. Permukaan granit cenderung halus, serta mudah dibersihkan dari noda.

 

Perawatan Mudah

 

Soal perawatan, jenis granit juga tergolong ringan dan mudah. Anda hanya cukup membersihkan pada permukaan lantai granit dengan cara menyapu atau mengepelnya. Usahakan untuk menggunakan lap atau bel yang cukup basah untuk menghilangkan noda dan tunggu hingga kering.

 

Kekurangan Granit

 

Meski punya banyak kelebihan, material ini juga sebenarnya memiliki kekurangan yang mesti dipahami seperti berikut ini.

 

Warna/Pola Tidak Menentu

 

Sebagai jenis batuan alami, kekurangan yang paling bisa terlihat dari granit adalah warna atau polanya yang tak menentu karena terbentuk secara alami. Jika Anda mencari material dengan pola serupa, granit asli bukanlah pilihan yang tepat. Akan sulit untuk memastikan jika tiap potongan lembar granit yang sama persis.

 

Harga yang Cukup Tinggi

 

Karena material yang baik, granit dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Ini tentu sepadan, terlebih dengan motif alami dan daya tahannya yang juga tinggi. Jika Anda memiliki biaya terbatas untuk pembangunan, granit mungkin sulit untuk digunakan karena harganya yang tinggi, tentu akan memangkas rencana belanja lainnya.

Baca juga :  Terbaru! Harga Keramik 50x50 per Dus yang Harus Anda Ketahui

 

Bobot Berat

 

Kelemahan terakhir adalah bobot granit yang cukup berat. Hal ini wajar karena granit merupakan batuan alam yang asli sehingga mempunyai bobot serupa batuan pada umumnya.

 

Oleh karena itu, untuk pemasangan hingga pemindahan dibutuhkan waktu dan tenaga yang cukup besar. Apabila Anda tak ingin memasang granit sendiri karena sulit, gunakanlah jasa pemasangan granit di rumah Anda. Selain memasang, mereka juga cenderung memiliki berbagai granit untuk ditawarkan.

 

Itulah kelebihan dan kekurangan granit texture yang bisa dikenali. Semoga bermanfaat untuk rencana pembangunan rumah Anda.

Baca Juga :