jasa poles marmer default

Motif Keramik Dinding yang bervariasi dan unik berhasil menyita perhatian konsumen. Bagaimana tidak, keramik dinding yang mulanya dikenal sebagai pelindung dinding dari noda, kini berfungsi pula untuk meningkatkan estetika di sudut ruang hunian Anda. Pengaplikasian keramik dinding yang tepat akan menciptakan keindahan yang memanjakan mata.

Keramik umumnya digunakan untuk melapisi permukaan lantai. Seiring perkembangan jaman, kini keramik juga digunakan untuk melapisi permukaan dinding. Tidak semua dinding ruang dapat menggunakan keramik dinding. Biasanya, keramik dinding digunakan untuk melapisi dinding dapur, kamar mandi, dan teras.

Motif Keramik Dinding

Jenis Keramik Dinding

 

Keramik Motif Mozaik

Keramik motif mozaik bisa dibilang sedang hits saat ini. Ukuran yang kecil, bentuk yang unik, dan warna yang beragam menciptakan kesan modern dan dinamis. Desain mozaik terbentuk dari penyusunan keramik ini secara acak di permukaan dinding.  Keramik jenis ini bisa diaplikasikan pada dinding kamar mandi dan dinding dapur.

Keramik Motif Coral

Keramik motif ini merupakan salah satu motif keramik yang terfavorit. Dengan adanya susunan batuan pada keramik ini tentu memiliki daya tarik tersendiri. Keramik ini cocok digunakan untuk ruang Anda yang mengusung konsep nature. Keramik ini dapat digunakan sebagai keramik dinding teras dan kamar mandi.

Keramik Motif Caspari

Keramik motif ini terkesan klasik. Meski begitu, keramik ini memiliki motif dan paduan warna yang mewah dan elegan. Tekstur keramik ini sedikit kesat dan tidak licin, sehingga dapat juga digunakan pula sebagai lantai kamar mandi atau dapur.

Baca juga :  Penting! Cara Menentukan Desain Keramik Dinding Kamar Mandi

Keramik Gaya Moroccan

Keramik bergaya Moroccan ini juga merupakan motif keramik yang banyak disukai, baik untuk dapur maupun kamar mandi. Keramik ini terlihat sangat simple, namun mewah. Oleh karena desainnya yang menarik, keramik ini juga bisa diaplikasikan sebagai keramik lantai.

Keramik Bahan Kaca

Keramik bahan kaca ini memiliki keunikan yang berbeda dengan keramik dinding lainnya. Efek kilau keramik ini saat terkena cipratan air menampilkan kesan mewah yang mencolok. Umumnya penggunaan keramik ini tidak untuk keseluruhan permukaan dinding, hanya sebagian saja. Keramik berbahan kaca ini cocok digunakan untuk melapisi dinding dapur atau kamar mandi.

Keramik Motif Terrazzo

Keramik motif ini merupakan salah satu opsi untuk mempercantik dinding kamar mandi, teras, dan dapur Anda. Dengan kombinasi antara marmer, granit, dan kuarsa, menghasilkan corak yang sangat khas dan unik. Keramik motif ini memberikan kesan klasik dan kuno, namun berkelas.

Keramik Motif Herringbone

Keramik motif Herringbone ini sebenarnya adalah keramik biasa berbentuk persegi panjang yang dipasang dengan formasi menyilang, sehingga sekilas tampak seperti motif chevron. Keramik motif ini bisa diaplikasikan untuk dapur, kamar mandi, dan juga teras.

 

Tips Memilih Motif Keramik Dinding

Dalam pemilihan motif keramik haruslah hati-hati dan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi estetika. Alih-alih menarik, mata pusing melihatnya. Untuk itu, diperlukan sedikit sentuhan seni agar dekorasi yang dihasilkan tampak ciamik.

Berikut ini adalah faktor-faktor yang harus diperhatikan dalam memilih motif keramik untuk dinding :

  • Konsep
  • Luas ruang
  • Warna dasar
  • Aksesoris pendukung
  • Cara perawatan
  • Ukuran keramik
  • Bahan baku dan sifat keramik
  • Tekstur permukaan keramik
  • Budget

Berdasarkan faktor-faktor di atas, terbukti bahwa memilih motif keramik tidak boleh asal. Sebelum memutuskan motif keramik, sebaiknya Anda jalani tips berikut ini :

  • Tentukan konsep yang Anda akan gunakan, apakah modern, futuristik, klasik, atau bernuansa alam terlebih dahulu
  • Pastikan motif keramik sesuai dengan konsep
  • Pilihlah motif keramik yang warna dominannya selaras dengan warna dasar dekorasi ruang
  • Jika ruang berukuran kecil, sebaiknya jangan pilih yang bermotif ramai
  • Untuk dapur, sebaiknya pilih keramik yang tahan dari panas dan anti noda
  • Untuk ruang yang sempit, sebaiknya gunakan keramik motif dengan warna terang untuk memberikan kesan luas
Baca juga :  Penting! Rekomendasi Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis

Bagaimana? Setelah membaca ulasan ini, apakah Anda sudah mendapatkan bayangan motif keramik dinding yang akan Anda aplikasikan untuk hunian Anda? Jangan lupa terapkan tips di atas yaa. Dapat dipastikan, hunian Anda akan semakin cantik dan nyaman.