jasa poles marmer default

Harga Keramik 30×30 sering dijadikan pertimbangan. Hunian dengan lantai keramik akan memiliki kesan lebih bersih daripada lantai tanpa keramik. Keramik juga memiliki beragam motif maupun warna yang bisa dijadikan pilihan untuk memperindah ruangan.

Harga Keramik 30×30

Keramik dibuat dengan berbagai ukuran, salah satunya ukuran 30×30. Harga keramik ukuran 30×30 dengan berbagai merk adalah sebagai berikut.

harga keramik 30×30

Keramik Roman

Keramik merk Roman merupakan merk keramik yang sudah terkenal di Indonesia sejak 30 tahun lalu. Keramik merk ini selalu terjaga kualitasnya sehingga bisa tetap merajai pasar. Harga keramik Roman ukuran 30×30 berkisar antara Rp 87 ribu hingga Rp 91 ribu per meter persegi.

Keramik Platinum

Keramik merk Platinum dikenal memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kamu bisa mendapatkan keramik ukuran 30×30 merk Platinum mulai dari harga Rp 37 ribu per meter persegi hingga Rp 48 ribu per meter persegi tergantung dari warnanya.

Keramik Arwana

Keramik merk Arwana adalah keramik buatan lokal yang berkualitas dan sudah mendapat sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia). Keramik merk ini dibuat dengan berbagai motif, seperti motif kayu, granit, marmer, emboss, hingga plain. Untuk harga keramik ukuran 30×30 mulai dari Rp 38 ribu hingga Rp 41 ribu per meter persegi.

Keramik Mulia

Keramik merk Mulia juga merupakan keramik lokal yang telah terakreditasi dan mendapat berbagai sertifikat. Diantaranya yaitu ISO 13006:2003 untuk Sistem Manajemen Mutu Produk serta ISO 14000:2004 untuk Manajemen Lingkungan. Harga keramik ukuran 30×30 dibanderol dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu per meter persegi.

Baca juga :  Terbaru! Harga Keramik 50x50 per Dus yang Harus Anda Ketahui

Tips Memilih Keramik

Setelah kamu melihat harga keramik di atas, tentunya kamu berkeinginan untuk membeli keramik. Agar tidak salah beli, berikut ini adalah tips memilih keramik sesuai kebutuhan kamu.

Tips Memilih Keramik

Sesuaikan dengan Fungsi Ruangan

Kita tidak bisa sembarangan memasang jenis keramik di lantai ruangan. Misalnya saja untuk ruang tamu sebaiknya memakai keramik dengan permukaan yang halus dan mengkilap (polished). Sama halnya untuk area ruang dalam lainnya seperti ruang keluarga, maupun kamar tidur. Sedangkan untuk kamar mandi, dapur, garasi dan teras kamu bisa menggunakan keramik dengan permukaan yang rata dan tidak licin (unpolished).

Pilih Ukuran yang Seimbang dengan Ruangan

Ukuran keramik penting dipertimbangkan karena bisa mempengaruhi suasana dan kenyamanan hunian yang kamu miliki. Pilihlah keramik dengan ukuran besar (60×120 cm atau 80×80 cm) pada ruangan yang luas. Pada ruangan yang sedang dan tidak terlalu luas, kamu bisa memilih keramik ukuran standar. Sedangkan untuk ruang yang relatif sempit, pilihlah keramik dengan ukuran lebih kecil.

Pilih Warna yang Sesuai

Warna keramik juga bisa memberikan kesana pada ruangan. Keramik dengan warna yang lebih cerah akan memberikan kesan lega dan besar pada ruangan sempit. Misalnya seperti kamar mandi, sebaiknya pilihlah warna pastel atau krim. Untuk ruangan yang lebih luas dan terbuka, kamu bisa memilih keramik yang warnanya lebih gelap agar memberikan kesan hangat.

Perhitungkan Harga

Harga adalah hal penting yang harus diperhitungkan agar jangan sampai mengganggu keuangan kamu. Semakin besar ukuran dan kualitas keramik, maka semakin mahal pula harganya. Semakin bagus pola warna keramik, maka harganya juga semakin mahal.

Pelajari Struktur dan Teknik Pemasangan

Pola penyusunan dalam memasang keramik perlu dilakukan dengan sedemikian rupa terutama jika keramik yang dipasang memiliki pola. Pemasangan yang tepat akan membuat keramik awet dan ruangan terlihat nyaman dan indah.

Baca juga :  Inilah Harga Marmer Putih SlabTerkini

Akhir Kata

Demikian mengenai harga keramik 30×30 dan tips memilih keramik. Semoga penjelasan di atas bisa membantu kamu dalam memilih keramik yang tepat.