jasa poles marmer default

Tegel Kunci Texture merupakan salah satu jenis tegel dengan pilihan warna dan motif yang beragam. Tegel yang sedang ngetren ini banyak disukai karena desainnya yang unik dan menarik.

Pada awalnya, tegel ini banyak digunakan oleh rumah-rumah kuno. Seiring dengan kepopulerannya, tegel ini mulai banyak menjadi pilihan untuk rumah-rumah modern bahkan café-café atau butik.

Sebelum menggunakan tegel kunci untuk rumah Anda, mari kita simak terlebih dahulu kelebihan serta kekurangan lantai tegel.

simak kelebihan dan kekurangan tegel kunci texture

Kelebihan Tegel Kunci Texture

1. Harga Jual yang Murah

Kelebihan pertama lantai tegel adalah harganya yang cukup murah. Jika dibandingkan dengan bahan material yang lain seperti keramik atau marmer, harga jual tegel masih jauh lebih murah.

Proses produksi yang sederhana dan tidak membutuhkan mesin serta peralatan yang canggih membuat harga jual dari tegel lebih murah dibandingkan material lainnya.

2. Memberikan Kesan Klasik dan Vintage

Kelebihan berikutnya adalah kesan yang diberikan pada tegel kunci ini, yaitu memberikan kesan klasik. Tema rumah klasik atau vintage saat ini memang sedang populer di Indonesia.

Tidak hanya diperuntukkan rumah-rumah yang kuno, lantai ini bisa dipakai untuk rumah modern yang ingin ada sentuhan vintagenya. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan gaya vintage, jangan ragu untuk menggunakan tegel kunci ini ya.

3. Penggunaannya Mudah

Kelebihan selanjutnya adalah penggunaan lantai tegel yang sangat mudah. Bentuknya yang tebal serta ukuran yang pas membuat tegel ini mudah untuk dipasang.

Baca juga :  Update Harga Keramik Granito 60 x 60 Terbaru

Proses pemasangan lantai tegel sama dengan pemasangan lantai keramik pada umumnya. Namun, dengan bentuknya yang tebal, tidak akan menyulitkan Anda dalam proses perataan lantai tegel.

4. Nampak Sejuk Dipandang

Salah satu kelebihan dari lantai tegel kunci adalah mampu memberikan kesan sejuk. Anda merasa bosan melihat keramik model itu – itu saja? Anda bisa gunakan tegel untuk menciptakan suasana natural atau alami yang tentunya memanjakan mata Anda juga.

5. Lebih Kuat dan Tidak Mudah Pecah

Kelebihan lain dari tegel kunci adalah sifatnya yang kuat dan tidak mudah pecah. Lantai tegel terkenal dengan ketebalannya. Hal tersebut membuat tegel ini kuat dan tidak mudah pecah.

 

Kekurangan Lantai Tegel Kunci

1. Mudah Kotor dan Kusam

Bagi kamu yang ingin menggunakan lantai tegel, perlu diketahui bahwa lantai ini akan mudah cepat kotor. Penyebabnya adalah karena pori-pori tegel yang besar sehingga noda sangat mudah menempel pada permukaannya.

Selain noda yang mudah menempel, lantai tegel kunci juga sangat cepat berubah warna dan terlihat cepat kusam. Anda harus sering membersihkannya secara rutin menggunakan cara-cara khusus.

2. Tekstur yang Kasar

Beberapa orang mungkin akan terganggu dengan tekstur permukaan lantai tegel yang kasar. Namun, untuk Anda yang senang dengan kesan kasar pada tekstur tegel kunci, justru membuat point plus pada lantai tegel ini.

Namun, tak perlu khawatir, Anda yang ingin memperhalus tekstur pada permukaannya bisa dilakukan dengan memolesnya dengan cairan khusus.

3. Bentuk yang Tidak Presisi

Kekurangan lainnya adalah bentuk tegel yang tidak sama satu dengan yang lainnya. Hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang menggunakan alat manual yang masih tradisional. Beberapa tegel biasanya mempunyai bentuk yang tidak lurus.

Baca juga :  Dampak Adanya Tambang Marmer di Tulungagung

4. Tidak Mudah Didapatkan

Karena bentuk, warna, dan desainnya yang unik serta pembuatannya yang masih tradisional, membuat lantai tegel kunci sulit ditemukan di pasaran.

Nah, demikianlah kelebihan dan kekurangan dari Tegel Kunci Texture. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang tertarik dengan penggunaan lantai tegel kunci ya.