jasa poles marmer default

Keramik Lantai Kamar Mandi. Memilih keramik lantai kamar mandi kini menjadi alternatif prioritas untuk dekorasi dan desain interior ruangan. Keramik sendiri, paling banyak dipilih karena varian warna dan motifnya yang beragam.

Tak hanya itu, bahannya yang kuat dan padat bisa membantu ketahanan tak hanya lantai, tapi juga dinding kamar mandi. Variasi desain dan warna ini memang sengaja dibuat untuk memperindah ruangan, pun pada bahan yang baik.

Baca Juga :

5 alasan memilih keramik lantai kamar mandi

5 Alasan Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi

Berikut di bawah ini adalah 5 alasan material keramik itu cocok diaplikasikan pada kamar mandi rumah Anda.

Tahan Lama

 

Keramik melalui proses pembuatan dengan cara dibakar hingga pada suhu 1.300 derajat celsius, proses inilah yang bisa membuat keramik tak mudah mengelupas dan bertahan lebih lama.

Selain itu, kelebihan keramik adalah materialnya yang tak mudah terkena jamur. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa keramik menjadi material yang paling banyak digunakan untuk kamar mandi. Rembesan air yang bisa merusak tembok bisa diatasi dengan lapisan keramik yang tebal dan padat.

Mudah Dibersihkan

Sebagian besar orang mungkin tak rutin membersihkan kamar mandinya secara rutin. Inilah salah satu pertimbangan dalam memilih keramik sebagai material kamar mandiri. Sifatnya yang mudah dibersihkan dan licin mempermudah Anda menjaga kebersihan.

Baca juga :  Mengenal Berbagai Jenis Granit Dinding Sebagai Material Bangunan

Untuk proses pembersihan, Anda bisa menggunakan cairan khusus pembersih atau hanya dengan kain lap dan sikat biasa. Sedangkan jika terdapat noda keras yang sulit, hilang, Anda bisa mengatasinya dengan  menggunakan amplas halus.

Amplas halus memungkinkan pembersihan tanpa merusak material atau permukaan keramik. Pada tahap ini, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa menggunakan pekerja khusus.

Menyamarkan Kotoran

 

Beberapa material keramik akan sangat mudah menyamarkan kotoran, terutama pada motif gelap. Hal ini juga yang menjadi salah satu keuntungan bagi para pengguna keramik di rumah mereka. Terlebih jika Anda tak punya cukup waktu untuk membersihkan kamar mandi secara rutin.

Memperindah Desain Kamar Mandi

Melalui pengaplikasian warna serta motif, jelas akan memperindah desain kamar mandi. Motif yang tampil pada keramik juga akan menguatkan karakter ruang hunian pada banyak ruangan, selain kamar mandi. Contoh saja, pada desain minimalis dengan penggunaan keramik natural berupa putih abu-abu di tiap sisi dinding kamar mandi.

Kamar mandi sendiri umumnya memiliki lebih dari satu motif keramik termasuk pada lantai dan dinding. Anda bisa mengkombinasikan beberapa model tersebut agar cocok ditampilkan pada ruangan Anda.

Baik Menjadi Elemen Dekoratif

 

Keramik memberikan elemen dekoratif yang apik dan menarik berdasarkan pola yang diinginkan. Fungsi dekorasi kamar mandi yang baik akan memberi suasana berbeda ketika Anda menggunakannya, atau sekadar bersantai di bathtub.

Untuk memilihnya, Anda perlu saran dari desainer interior atau penyedia keramik untuk jenis yang cocok. Perhatikan pula luas kamar mandi agar terlihat lebih lapang.

Jenis Keramik Kamar Mandi

 

Ada pelbagai macam pola keramik yang bisa Anda pilih seperti di bawah ini:

  1. Model heksagon
  2. Model balok
  3. Model geometris
  4. Model vintage
  5. Model kayu
  6. Model cekungan
  7. Model batu pualam
Baca juga :  Motif Marmer untuk Lantai dan Dinding

Seluruh jenis keramik kamar mandi di atas bisa Anda sesuaikan dengan selera serta tema desain interior yang diinginkan. Tak ada salahnya menggunakan tema khusus hanya pada kamar mandi selain ruang lainnya, untuk memberi nuansa yang berbeda. Keramik lantai kamar mandiri sendiri juga punya banyak tipe yang lebih variatif selain tujuh rekomendasi tersebut.

Baca Juga :