jasa poles marmer default

Keramik dinding dapur telah menjadi trend pada zaman sekarang. Kita semua pasti memiliki keinginan untuk menciptakan dapur yang Anda dambakan, apalagi jika Anda adalah seseorang yang mencintai dunia masak-memasak. Untuk membuat dapur yang sesuai dengan keinginan Anda, tentunya Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Memilih bahan material untuk dinding dapur dan lantai dapur, memasang keramik adalah salah satu proses yang tentunya akan Anda lewati dalam pembangunan rumah. Banyak jenis keramik yang sesuai untuk kebutuhan Anda juga membuat biaya yang akan Anda anggarkan dalam pembangunan maupun perbaikan dapur dapat Anda atur sendiri.

menentukan keramik dinding dapur sesuai budget anda

Masalah dari dapur sendiri tentulah sangat banyak, terutama untuk dapur kotor. Seperti terkena cipratan minyak dan air, dinding yang terkena asap ataupun api kompor. Tentu Anda menginginkan dapur yang tetap terlihat rapi dan bersih serta nyaman untuk kegiatan memasak anda. Dengan menggunakan keramik untuk dinding tentu saja akan membuat dapur lebih terlihat bersih, karena penggunaan keramik sendiri lebih mudah untuk dibersihkan, serta keramik sendiri dapat dengan mudah didapatkan dengan harga-harga yang tentunya lebih masuk akal.

Cara Memilih Keramik Dinding Dapur

Dinding dapur adalah salah satu faktor penting yang ada di dapur. Biasanya dinding dapur digunakan untuk menggantung peralatan-peralatan memasak anda seperti panci, sendok kayu dan sebagainya. Tentunya Anda tidak mau salah dalam pemilihan dinding dapur hingga Anda harus melakukan survey yang sangat banyak dalam memilih keramik sendiri. Biaya yang Anda keluarkan juga tidak harusnya berlipat-lipat jika Anda memilih keramik yang tepat untuk dapur Anda. Anda sendiri harus mengetahui aktivitas apa saja yang biasa dilakukan di dapur. Belum lagi Anda yang menyukai untuk menyelaraskan warna ruangan sehingga tidak terlihat bertabrakan warna. Berikut dijelaskan cara memilih keramik untuk dapur.

Baca juga :  Keramik Granito, Keramik Granit Elegan dengan Beragam Warna dan Motif

Sesuaikan Ukuran dan Warna

Dengan memilih ukuran dan warna keramik yang disesuaikan dengan ruangan tentunya akan membuat dapur anda lebih selaras dengan warna ruangan-ruangan lainnya. Keramik merupakan material yang banyak digunakan untuk rumah salah satunya bagian dapur, agar dapur sendiri terlihat lebih luas, rapi dan bersih. Dengan memilih keramik dengan warna – warna yang lebih cerah dan bersih tentu saja membuat ruang dapur Anda terlihat lebih luas.

Tujuan lain dari penggunaan keramik dengan warna terang adalah berhubungan dengan pencahayaan. Dengan keramik berwarna terang, pencahayaan yang akan Anda dapatkan untuk dapur tentunya akan lebih baik. Ukuran dan penempatan keramik juga mempengaruhi seperti apa dapur Anda akan terlihat. Dengan memilih keramik dengan ukuran yang lebih besar maka dapur Anda akan menciptakan kesan lebih luas Keramik yang besar cocok digunakan di dapur-dapur yang berukuran tidak terlalu luas.

Daya Tahan Keramik

Tentunya Anda akan melakukan banyak kegiatan di dapur seperti memasak, membersihkan sayuran dan ikan, serta mencuci peralatan memasak dan makan. Oleh karena itu anda membutuhkan keramik untuk dapur yang tentu saja kualitas dan daya tahannya baik. Bayangkan saja dengan keramik berkualitas rendah dan kegiatan yang cukup banyak yang Anda akan lakukan di dapur, tentu saja keramik akan cepat rusak. Sangat disarankan untuk menggunakan keramik yang tentunya kuat dan cocok untuk dapur. Jangan lupa untuk menyesuaikannya kembali dengan biaya yang akan Anda keluarkan.

Mudah Di Bersihkan

Sebaiknya Anda memilih keramik yang mudah untuk dibersihkan, karena banyaknya kegiatan yang ada di dapur tidak dipungkiri dengan banyaknya noda-noda yang akan terkena ke keramik. Apalagi bagi Anda yang tidak banyak waktu, tentu untuk membersihkan keramik dinding ini haruslah efisien dan tidak membuang-buang tenaga. Anda bisa memilih keramik yang tidak terlalu banyak detail dan kesat. Hal ini menjadikan Anda lebih mudah dalam melihat noda dan membersihkan noda-noda yang menempel sesegera mungkin agar noda tidak menjadi lengket di keramik.

Baca juga :  Harga Marmer Lantai Ukuran 60x60 CM, Marmer Traventine

Sesuaikan Dengan Budget

Harga keramik untuk dinding sendiri tentunya beragam tergantung dengan seperti apa dapur yang anda dambakan. Oleh karenanya, Anda lebih baik jika menyesuaikan dengan anggaran yang sudah Anda persiapkan untuk membangun dapur. Anda juga bisa menanyakan soal bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan keramik. Tanyakan juga pada penjual apakah ada garansi untuk keramik-keramik yang akan Anda beli nantinya. Karena biasanya dalam pengiriman barang apalagi keramik, bisa saja terjadi kerusakan pada keramik seperti pecah ataupun retak, sehingga Anda harus mengeluarkan anggaran lebih jika hal ini terjadi.

Di atas ini adalah langkah-langkah dalam pemilihan keramik dinding dapur. Ke depannya Anda bisa mulai membangun dapur impian Anda dan mengerjakan hobi memasak Anda tanpa harus bingung bagaimana cara untuk memilih keramik-keramik yang ada.