jasa poles marmer default

Harga granit untuk lantai atau berbagai dekorasi rumah menjadi sangat terjangkau dalam kurun waktu lima tahun terakhir.  Keberadaan granit yang semakin mudah karena terbentuk dari proses alam yang mudah dan cepat membuat batu alam ini menjadi bahan utama dari dekorasi rumah. Terlebih, granit memiliki daya tahan yang sangat tinggi.  Namun, faktor utama mengapa granit menjadi sangat murah dan mudah di dapatkan adalah karena penggunaan batu ini tidak mengganggu ekosistem lingkungan.

Seberapa Terjangkaukah Harga Granit di Pasaran?

Jika Anda bertanya seberapa terjangkaukah harga batu granit saat ini, maka bisa jadi harga dari batu granit adalah yang paling terendah sejak beberapa tahun sebelum ini.  Granit sempat menjadi bahan yang sangat mahal saat bahan keramik sangat populer beberapa dekade lalu. Namun, seiring dengan teknologi yang memudahkan batu granit dieksplorasi, maka keberadaan granit menjadi lebih masif.

harga granit; ketahui jenisnya dan pilih sesuai selera

Harga dari lantai granit juga bervariasi, tergantung ukuran dan ketebalannya. Harga granit berpatokan pada harga lantai yang bervariasi. Umumnya, granit berkualitas apik dengan lapisan matt memiliki harga  kurang lebih Rp 25.000 untuk ukuran 15×90 cm dengan ketebalan kurang lebih 9 mm. Harga ini tentu sangat terjangkau, terlebih dengan harga ini pembeli sudah mendapatkan lantai granit berteknologi Nano yang dapat melindungi permukaan dari noda dan gores.  Biasanya, tekstur mat dari lantai seperti ini menghadirkan penampilan lantai yang hampir sama dengan kayu.

Tetapi, lantai granit dengan harga cukup fantastis juga tersedia. Mereka yang ingin menonjolkan kemewahan rumah dapat memilih lantai granit dengan polesan mengkilap namun tidak licin yang dilapisi nano coating yang anti gores dan tahan berat. Lantai ini memiliki campuran marmer sehingga lebih terkesan elegan. Harga per 60x120cm dengan ketebalan 9mm bisa mencapai Rp 120.000.

Baca juga :  Terbaru! Harga Keramik 50x50 per Dus yang Harus Anda Ketahui

Bagi mereka yang ingin memiliki hunian mewah hanya dengan mengandalkan lantai granit, mereka dapat memilih lantai dengan ukuran 100 x 100 cm. Biasanya, lantai berukuran ini hanya tersedia dengan bahan marmer. Namun kini, lantai granit dengan lapisan glossy atau matte bertekstur mewah hadir dengan ukuran yang sama. Bahkan, sekilas tampilannya serupa dengan lantai marmer.

Mengapa harga lantai granit berbeda? Perbedaan yang terutama disebabkan oleh faktor finishing atau pemolesan akhir dari lantai granit tersebut.

 

Kustomisasi Granit

Banyak pemilik hunian yang memilih granit secara kustomisasi. Biasanya, mereka tidak ingin memilih konsep warna berbeda-beda untuk lantai dan juga lapisan dinding.  Penyedia jasa kustomisasi granit ini memberikan kesempatan kepada pemesan untuk memilih ukuran panjang dan lebar granit serta ketebalannya.   Pemesan pun menyesuaikan dengan kebutuhan instalasi interior dan eksterior rumah.

Tentu saja, harga granit per meter untuk kustomisasi ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan lantai granit yang sudah memiliki ukuran baku. Namun demikian, pemilik hunian biasanya lebih puas karena mereka dapat mendesain rumah sesuai selera.  Selain itu, granit yang sudah di kustomisasi juga lebih tebal dan lebih kuat karena tidak dipotong dengan ukuran seperti lantai granit.

 

Perbandingan Harga

Sebelum melakukan pembelian granit, calon pemilik hunian perlu memperhatikan harga pasaran dari granit, terutama jika mereka ingin membeli lantai granit. Harga murah memang menarik, namun pembeli harus menyadari bahwa  harga granit yang terlalu murah tidak dapat menjamin durabilitasnya.  Jangan langsung membeli harga lantai granit termurah untuk menghemat anggaran pembangunan atau renovasi rumah, karena nantinya lantai tersebut tidak tahan lama, baik karena goresan, ataupun karena noda yang menumpuk.