jasa poles marmer default

Lantai marmer putih masih banyak dipilih oleh orang Indonesia untuk melengkapi  hunian hingga sekarang. Terbuat dari proses alami batuan kapur alam membuat marmer memiliki design dan corak yang menarik dan elegan sehinga menjadikan batuan yang satu ini salah satu jenis flooring yang digemari.

Design elegan yang dimiliki marmer putih dapat dimanfaatkan oleh pemiliki rumah untuk menciptakan kesan luas pada hunian yang tidak terlalu besar. Kejelian pemilik rumah atau desain interior dalam memilih warna putih yang sesuai, tekstur lantai, hingga jenis marmer yang akan sangat mempengaruhi.

Keterbatasan lahan pastinya akan berdampak pada luas rumah yang akan dibangun. Rumah dengan ukuran minimalis atau kecil jika tidak dirancang dengan baik, bisa membuat rumah tampak sesak dan tentunya akan tidak nyaman bagi si penghuni.

menciptakan kesan luas pada hunian dengan lantai marmer putih

Tips dan Trik Memilih Lantai Marmer Putih untuk Efek Lega

Melakukan trik pada rumah atau ruangan berukuran kecil bukanlah hal yang baru dilakukan. Dengan memanfaatkan dan memadupadankan berbagai elemen yang ada di ruangan, kesan luas pada ruangan yang sempit bisa dengan mudah tercipta.

Lantai sebagai salah satu unsur penting di dalam rumah juga bisa membantu Anda mencapai keinginan memiliki hunian ‘lega’. Marmer adalah salah satu jenis lantai yang cocok dipakai untuk rumah berukuran sempit karena efek glossy yang ditimbulkannya.

Meskipun secara natural marmer memiliki efek glossy yang bisa membuat kesan lega, tetap ada beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasan mengenai tips & trik menciptakan kesan lega dan luas dengan marmer putih berikut ini.

Baca juga :  Berapa Harga Granit 60x60? Ketahui Dulu Apa Itu Granit.

Perhatikan Corak, Makin Sedikit Makin Bagus

Salah satu yang membuat lantai marbel disenangi adalah coraknya yang unik dan indah.

Untuk memberikan kesan lega, pilihlah marmer dengan corak atau garis-garis urat yang sedikit dan tidak terlalu besar. Warna putih pada lantai serta corak yang sedikit akan menipu pandangan kita dengan menimalisir kepadatan objek untuk dilihat. Dengan begitu, secara alami kesan luas akan tercipta pada ruangan.

Pasang Marmer pada Permukaan Vertikal

Salah satu trik yang biasa dilakukan oleh desain interior untuk membuat efek luas adalah dengan memasang marmer secara vertikal di sebagian kecil dinding ruangan.

Marmer yang digunakan untuk lantai rumah akan dibuat menyambung dengan marmer yang dipasang pada dinding untuk membuat kesan seolah dinding marmer adalah bagian dari lantai. Trik ini hampir mirip dengan trik memasang jendela besar untuk membuat efek lega.

Teknik ini sangat cocok digunakan pada marmer berwarna terang seperti putih dan krem.

Marmer Berukuran Besar dan Garis Grout  Kecil is a Yes!

Trik selanjutnya untuk membuat ruangan tampak lega adalah dengan memilih ukuran marmer yang sesuai. Semakin besar ukuran marmer semakin baik.

Selain ukuran marmer, penempatan marmer pada lantai bisa sangat memengaruhi. Jika Anda menginginkan efek lega, pastikan Anda menempatkan tiap marmer pada lantai sedekat mungkin untuk mengurangi garis grout.

Grout atau biasa juga disebut Nat adalah material yang digunakan untuk mengisi dan menjaga area di antara ubin lantai.

Pada dasarnya trik ini memiliki prinsip yang sama dengan trik pertama. Mengurangi tampilan garis grout akan mengurangi fokus pandangan kita terhadap objek di lantai sehingga dengan sendirinya, mata kita akan tertipu dan menganggap seolah ruangan menjadi tampak lebih lega.

Baca juga :  Wajib Baca Sebelum Beli Marmer Padalarang

Nah, sekarang sudah tahu kan tips & trik memanfaatkan lantai marmer putih untuk ruangan tampak lebih luas? Jadi jangan sampai salah pilih ya!