jasa poles marmer default

Keramik Granito. Keramik granito merupakan inovasi keramik terbaru yang dibuat menyerupai granit. Granit merupakan salah satu material bangunan yang terbilang cukup banyak digunakan sejak jaman dahulu hingga saat ini. Kekokohan dan kemewahan granit memang menjadi daya tarik tersendiri. Namun, berbagai kelebihan tersebut harus dibayar dengan harga yang cukup mahal.

Berbeda dengan granit, keramik granit merupakan versi murah dari granit, namun memiliki fisik dan kualitas yang menyerupai granit. Keramik granit dibuat dengan bahan dasar yang mirip dengan material granit asli, yakni pasir silika, tanah liat, feldspar, dan kaolin. Dalam proses pembuatannya, keramik granit melalui pembakaran pada suhu kurang lebih 1230 Celsius. Suhu tersebut lebih tinggi dibandingkan suhu pembuatan keramik, sehingga produk yang dihasilkan akan lebih homogen dengan pori-pori permukaan yang lebih kecil. Oleh sebab itu, keramik granit juga dikenal dengan sebutan homogenous tile.

Baca Juga :

Keramik granit memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan keramik biasa. Glaze pada keramik biasa hanya terdapat pada permukaan atasnya saja, sedangkan glaze pada keramik granit meliputi seluruh permukaan keramik. Keramik granit juga terbilang lebih kokoh serta lebih mudah perawatannya dibandingkan keramik biasa. Beberapa hal tersebut menjadikan keramik granit dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan keramik biasa.

keramik granito

Jenis-jenis Varian Warna dan Motif Keramik Granito

Pada dasarnya, keramik granit memiliki tampilan fisik yang menyerupai granit, baik dari segi warna hingga detail motif. Akan tetapi, keramik granit memiliki warna dan motif yang lebih seragam dibandingkan dengan granit asli.

Baca juga :  Marmer Paling Langkah Dan Mahal Menurut Tukang Poles Marmer Di Jakarta

Kualitas keramik granit dapat dikatakan sangat baik meskipun tidak sama dengan kualitas granit asli. Perawatan untuk keramik granit pun menyerupai perawatan granit asli. Meskipun begitu, harga dari keramik granit terbilang lebih murah dibandingkan granit asli. Adapun jenis-jenis dari keramik granit Granito terdiri dari Granito Tile dan ArTile.

Keramik Granit Granito Tile

Granito Tile merupakan jenis keramik granit hasil produksi Granito yang memiliki tekstur permukaan halus hingga matte. Granito Tile memiliki warna yang beragam yakni greystone, honey, ivory, steel, frost white, water stone, dan sebagainya.

Jenis keramik granit ini dapat membuat ruangan terlihat lebih luas jika Anda memilih jenis keramik granit dengan tekstur permukaan mengkilap dan berwarna cerah. Granito Tile cocok untuk digunakan sebagai pelapis lantai di berbagai ruangan, seperti ruang tamu hingga ruang dapur.

Granito Tile memiliki beberapa varian, yakni Salsa, Aurora, Palazzo, Castello, Ambience, Cove, Sabbia, Mosaic, Inspire, dan Exotique. Setiap varian tersebut memiliki beberapa warna dan motif yang bisa disesuaikan dengan tema ruangan.

Keramik Granit Granito ArTile

Jenis keramik granit yang satu ini merupakan jenis yang cocok untuk pecinta gaya-gaya klasik atau natural. Motif pada permukaan Granito ArTile berupa motif-motif alami seperti motif kayu dan motif bebatuan sehingga bisa memberikan kesan natural.

Granito ArTile terdiri dari beberapa jenis atau varian, yakni Cosmo, Forte, Terrain Mirage, Maison, Empire, Lunar, Element, Palais, dan Art Deco. Setiap varian tersebut terdiri dari berbagai warna dan motif.

Selain jenis varian yang telah disebutkan di atas, keramik Granito juga menyediakan berbagai pilihan jenis permukaan atau finishing. Beberapa diantaranya adalah permukaan mirror (polished), crystal (polished), touch (unpolished), hingga rustic (polished). Dengan banyaknya varian dari jenis permukaan atau finishing, warna, hingga motif keramik granit tersebut, Anda akan lebih mudah untuk memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :