jasa poles marmer default

Texture marmer ialah penggambaran dari struktur permukaan sebuah marmer. Texture sendiri memiliki arti salah satu unsur seni rupa yang berkaitan langsung pada kualitas dari suatu permukaan atau texture adalah gambar struktur permukaan suatu objek pada sebuah karya seni rupa. Sehingga texture pada marmer bisa dikatakan sebagai gambar pada permukaan marmer itu sendiri yang biasanya diisi dengan corak, motif, atau guratan pada setiap jenis marmer yang ada.

Desain Ruangan dengan Pilihan Texture Marmer

Baca Juga :

Granit VS Marmer

Sebelum membahas tentang beberapa texture marmer, ada kalanya kita membahas tentang granit dan juga marmer. Keduanya sering dianggap sama oleh banyak orang, tetapi pada kenyataannya memiliki perbedaan yang cukup berbeda. Kedua jenis ini sama-sama digunakan sebagai bahan dasar menghias desain ruangan rumah, medianya bisa lantai dan juga dinding. Terdapat beberapa perbedaan diantara keduanya.

Pertama, marmer membutuhkan sealant guna meningkatkan ketahanan dalam hal menghilangkan noda. Sedangkan granit memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan marmer untuk menghilangkan noda.

Kedua, marmer melakukan resealing pada dua kali dalam setahun. Sedangkan granit hanya melakukan resealing dua tahun dalam sekali.

Ketiga, marmer masuk ke dalam kategori yang kuat tetapi ringan dan memiliki sistem ketahanan yang rendah, karena mudah tergores atau retak pada bagian tengahnya. Sedangkan  granit memiliki ketahanan yang lebih lama, serta tidak mudah retak dan tergores.

Baca juga :  Penting! Rekomendasi Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis

Keempat, harga marmer mahal, tetapi granit memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada harga marmer.

Kelima, marmer dan granit termasuk bahan yang ramah lingkungan.

Di atas sudah dijelaskan perbedaan antara granit dan marmer. Selanjutnya, di bawah ini beberapa texture marmer yang bisa kamu pilih untuk desain ruangan :

1.     Marmer Texture Seamless

Banyak digunakan untuk texture pada projek tiga dimensi, misalnya game, modeling, dan lain sebagainya. Perbedaan texture seamless dengan biasa ialah texture ini bisa dijadikan satu apabila diulang dan disambung. Texture marmer ini dianggap lebih bagus karena mengandung unsur tiga dimensi sehingga menunjukkan kesan yang jauh lebih hidup.

 

2.     White Marmer Texture

Varian paling banyak disukai, karena memiliki tampilan yang sungguh elegan dan juga mewah, serta dapat dengan mudah menyatu bersama elemen lain. Bila dibandingkan dengan texture marmer lainnya, ada beberapa keunggulan texture marmer jenis ini, antara lain :

  1. Memberikan kesan yang anggun, elegan, dan juga mewah;
  2. Menyatu dengan elemen lain, juga memiliki motif yang natural;
  3. Bisa menjadi pilihan pengaplikasian desain ruangan apa aja. Mulai dari dinding, kamar mandi, lantai, meja dapur, meja makan, ataupun backplash;
  4. Kemilaunya dapat bertahan dalam kurun waktu yang lama;
  5. Cocok untuk nuansa iklim tropis, karena memiliki karakteristik yang tidak panas.

3.     Black Marmer Texture

Untuk texture ini cocok untuk desain kontemporer. Memiliki texture warna yang gelap sehingga member kesan mewah.

4.     Texture Marmer Cream

Berwarna cokelat gelap atau cream yang berkombinasi dengan corak atau motif tertentu. Texture yang masuk dalam kategori ini diantaranya dark emperador, ivory cream marble, dan ivory crema marfil.

5.     Marmer Tile Texture

Menjadi pilihan yang baik karena memiliki texture yang beragam dan memiliki fungsi yang beragam pula, serta berdaya tahan tinggi dan harganya terjangkau. Texture marmer ini  bercorak menyerupai kayu, permata, dan marmer alam. Cocok untuk desain ruangan rumah, misalnya lantai, dinding, kamar mandi, counter tops, dan lain sebagainya.

Baca juga :  Jasa Tukang Poles Marmer Terbaik Kualitas Maksimal

 

Demikian artikel Texture marmer ini kami buat semoga bermanfaat.

Baca Juga :