jasa poles marmer default

Granit lantai semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, selain karena tertarik dengan kesannya yang terlihat mewah dan elegan, sebagian besar orang juga tertarik dengan kualitasnya yang tahan lama.

Granit itu sendiri adalah batu vulkanik yang terbuat dari tekanan dan panas serta tersedia dalam segala macam nuansa warna, misalnya warna gelap, warna terang, maupun warna muda. Selain warnanya yang beragam, Granit juga dipercaya memiliki daya tahan yang sangat tangguh, sehingga sering digunakan untuk bahan pembuatan lantai yang kerap kali diletakkan di ruangan dapur, kamar mandi, maupun ruang tamu.

Beberapa tahun belakangan ini, sudah ada banyak orang yang berniat untuk menggunakan lantai yang terbuat dari granit pada saat membangun atau merenovasi rumahnya. Sebab, mereka ingin rumahnya akan memberikan kesan yang mewah dan kemewahan tersebut dapat terpancar dalam beberapa waktu yang cukup lama.

cara memilih dan memasang granit lantai dengan tepat

 

Cara Memilih Granit Lantai yang Tepat

 

Meskipun sebagian besar bahan granit akan tersedia dengan bahan dan kualitas yang terbaik, akan tetapi tetap saja dibutuhkan beberapa tips untuk memilih granit yang tepat untuk dijadikan bahan pembuatan lantai. Sebab, semua orang tentu menginginkan hasil terbaik untuk rumahnya, jadi tidak mengherankan jika tips-tips seperti ini harus diketahui oleh banyak orang.

Ingin tahu dengan cara memilih lantai granit yang tepat? Berikut uraian lebih jelasnya:

 

1.      Pastikan pola dan warna granit sesuai dengan ruangan

Karena harga granit tergolong cukup mahal, jadi kamu perlu memastikan bahwa granit yang kamu beli memiliki pola dan warna yang sesuai dengan ruangan yang akan kamu ubah interiornya. Disarankan memilih pola yang serupa karena hal ini akan lebih memudahkan untuk memasangnya dan akan bisa menghemat biaya, karena biaya yang harus dikeluarkan akan jauh lebih murah.

Baca juga :  Memilih Motif dan Warna Granit Untuk Ruang Tamu

 

2.      Pastikan menggunakan jasa ahli granit yang sudah berpengalaman

Kamu sangat tidak diperbolehkan untuk menggunakan jasa ahli granit yang belum terbukti jam terbangnya. Pasalnya, proses pengukuran, pemotongan, pemasangan, dan pemolesan granit cukup sulit untuk dilakukan, sehingga hanya sang ahlilah yang mampu melakukannya. Ketika kamu memilih jasa ahli yang sudah berpengalaman, maka hal ini akan mengantisipasi terjadinya kesalahan fatal di masa mendatang.

 

3.      Wajib mengukur dengan seksama supaya tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak

Setelah granit berhasil dipotong menjadi beberapa bagian, maka kamu akan mengeluarkan biaya atau dana yang tidak sedikit. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan dan mengukur bagian-bagian ini dengan seksama. Namun, jika kamu merasa belum berpengalaman mengenai hal ini, kamu bisa menyerahkannya ke ahlinya yang memang sudah berpengalaman.

 

 

Cara Memasang Granit Pada Lantai dengan Mudah

Untuk memasang granit pada lantai, sebenarnya caranya sangatlah mudah dan gampang dipahami, sehingga ketika kamu membaca penjelasan di bawah ini kemungkinan besar kamu akan langsung bisa memahaminya dengan baik. Berikut cara memasang granit pada lantai dengan mudah:

  • Sebaiknya dasaran plaster semen sudah dibuat secara rata.
  • Standar ukuran itu akan dimulai start dari 1 keping memanjang. Jika pemasangan nyaris tanpa nat, hal ini dimulai dengan 3 baris memanjang.
  • Lakukan pemasangan yang benar, yaitu mulai dari bagian tengah ruangan menuju bagian luar ruangan.
  • Apabila kamu menggunakan semen pasir, alangkah baiknya jika kamu menerapkan perbandingan campuran 1:3.
  • Jika kamu menggunakan semen instan, lebih baik kamu menyesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan semen tersebut.
  • Untuk adonan semen dan pasir, kamu perlu membuatnya agak kering atau tidak terlalu lembek.
  • Jika kamu ingin menambahkan adonan semen dan air yang cukup kental untuk permukaan bawah keramik granit, hal ini diperbolehkan.
  • Lalu, campuran semen dan pasir tadi dibuat merata pada permukaan yang akan dipasang.
  • Namun sebelum memasangnya, kamu perlu membuang tepi granit yang terbuat dari campuran semen pasir dalam ukuran 1-1,5cm sepanjang keliling keramik.
  • Pastikan permukaan terpotong secara rata.
  • Jika sudah terpasang dengan benar, pastikan permukaan keramik ini tidak diinjak selama 4 hari penuh.
Baca juga :  Kelebihan Meja Makan Marmer dan Cara Merawatnya

 

Cukup mudah bukan untuk memahami cara memilih dan memasang granit lantai dengan tepat? Jadi tunggu apa lagi, segera ubah rumahmu menjadi lebih mewah lagi dengan menggunakan lantai yang terbuat dari granit.