jasa poles marmer default

Poles Lantai Marmer. Kamu berencana poles lantai marmer sendiri? Sebaiknya urungkan niatmu, artikel ini akan membahas resiko jika Kamu memoles lantai marmer tidak menggunakan jasa profesional. Simak baik-baik ya, agar tidak menyesal di kemudian hari.

awas! resiko melakukan poles lantai marmer sendiri

Mengenal Resiko Poles Lantai Marmer Sendiri

Lantai marmer merupakan jenis lantai yang menggunakan batu mahal, oleh karena itu membutuhkan perawatan profesional. Jika Kamu berniat memoles lantai marmermu sendiri dengan melihat video tutorial di media sosial, sebaiknya urungkan niatmu, berikut resiko memoles marmer sendiri:

 

1.    Motif dan warna memudar

Hal ini umumnya terjadi pada lantai granitile atau keramik motif dan keramik 3 dimensi. Karena motif pada lantai ini terdapat pada lapisan teratas, sehingga memerlukan ketrampilan khusus agar kembali berkilau.

 

2.    Permukaan jadi tidak rata

Jika Kamu menggunakan jasa poles tidak profesional atau melakukan poles sendiri, resikonya yaitu permukaan lantaimu menjadi tidak rata bahkan bolong-bolong.

3.    Permukaan kasar dan kusam

Hal ini sangat mungkin terjadi ketika Kamu menggunakan jasa poles tidak profesional atau melakukannya sendiri. Hal tersebut dikarenakan salah dalam memilih level kekasaran pada diamond pad. Selain itu, permukaan yang makin kasar dan kusam bisa dikarenakan kesalahan dalam memilih jenis bahan kimia pembersih. Ada banyak bahan kimia yang mampu mengangkat noda bandel pada lantai, tapi juga dapat menjadikan permukaan marmer menjadi rapuh. Oleh karenanya, Kamu harus menggunakan jasa poles marmer profesional, agar lantai marmermu tetap terjaga kualitasnya.

Baca juga :  Kelebihan Granit untuk Dapur yang Lebih Cantik

awas! resiko melakukan poles lantai marmer sendiri

 

Jangan Lakukan Ini Pada Lantai Marmer Anda

Selain harus menggunakan jasa poles marmer profesional, Kamu juga harus tahu hal-hal yang tidak boleh dilakukan agar kualitas lantai marmer tetap baik:

  1. Hindari penggunaan mesin penyedot debu, karena roda dan selangnya dapat menggores permukaan lantai marmer.
  2. Hindarkan lantai marmer dari bahan asam apa saja, karena dapat merusak tekstur alami dari marmer.
  3. Jangan menggunakan cairan pembersih keramik, karena keramik dan marmer itu berbeda. Cairan pembersih keramik dapat mengurangi kilau alami dari lantai marmermu.
  4. Hindari mengelap lantai menggunakan bahan kasar, seperti spons cuci piring yang terbuat dari kawat halus atau bahan sejenis. Karena bahan-bahan tersebut dapat meninggalkan goresan halus, yang lambat laun akan merusak permukaan marmermu.

Alasan utama kenapa marmer harus dipoles secara rutin oleh tenaga profesional adalah untuk menjaga keindahan lantai itu sendiri. Karena jika lantai terlihat berkilau, maka ruangan juga akan terlihat bersih. Selain itu, dengan melakukan poles rutin oleh jasa profesional akan membuat umur marmermu awet dan tahan lama loh.

Lantai marmer yang terawat, akan memberikan kesan mewah pada rumah tersebut. Apalagi marmer sendiri juga memiliki harga lebih mahal daripada jenis lantai yang lain, oleh karenanya Kamu harus memberikan perawatan terbaik.

Harus diketahui juga, bahwa setiap jenis lantai memiliki teknik poles yang berbeda-beda. Jadi, jangan sekali-kali melakukannya seorang diri, bukan berkilau yang didapat, justru akan merusak kualitas lantaimu di kemudian hari. Selain tekniknya beragam, bahan yang digunakan untuk lantai marmer berbeda dengan lantai keramik.

Hubungi Kami untuk mendapatkan jasa poles lantai marmer terpercaya dan pastinya dengan harga terjangkau. Dengan menggunakan jasa profesional, Kamu tidak perlu khawatir kualitas marmermu akan rusak. Karena Kami menggunakan teknik pengerjaan dan bahan pembersih khusus yang sesuai dengan jenis lantaimu. Dapat dipastikan lantaimu akan semakin berkilau dan halus permukaannya, dan yang pasti akan awet dan tahan lama loh. Butikan!