jasa poles marmer default

Granit Dinding Kamar Mandi. Kamar mandi merupakan ruangan yang selalu ada dalam sebuah bangunan. Untuk memperindah tampilan kamar mandi, banyak orang menggunakan granit dinding kamar mandi. Namun, apakah hanya karena keindahannya saja?

Seperti yang telah kita ketahui, kamar mandi merupakan ruangan untuk beraktivitas yang melibatkan air di dalamnya, seperti mandi, dan sebagainya. Air tentunya memiliki sifat yang mudah menyerap pada suatu permukaan, dan pada kondisi tertentu, air dapat mengakibatkan timbulnya jamur, terutama pada bagian dinding kamar mandi. Banyak cara yang dapat dilakukan agar dinding kamar mandi tidak mudah berjamur, salah satunya adalah dengan memasang granit pada dinding kamar mandi.

Baca Juga :

Granit merupakan salah satu jenis batuan alam yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi. Teksturnya yang kuat dan keras menjadikan granit banyak digunakan sebagai material bangunan. Tidak hanya itu, dari segi tampilan, batuan granit yang telah diolah memiliki fisik yang sangat indah dan terkesan mewah. Oleh sebab itu, granit seringkali dipilih sebagai lapisan permukaan dinding maupun permukaan lantai.

Granit Dinding Kamar Mandi

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Granit Dinding Kamar Mandi

Lembapnya kondisi kamar mandi membuat banyak orang berfikir keras untuk membangun kamar mandi yang nyaman tanpa jamur pada dindingnya. Pemasangan granit pada dinding kamar mandi menjadi salah satu opsi yang banyak dipertimbangkan. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan granit, simak beberapa kelebihan sekaligus kekurangan dari granit untuk pelapis dinding kamar mandi berikut.

Baca juga :  Kelebihan dan Kekurangan Granit Texture

Kelebihan Granit Untuk Pelapis Dinding Kamar Mandi

Batuan alam satu ini merupakan jenis batuan yang memiliki sifat kokoh dan kuat. Selain itu, granit juga dikenal dengan sifatnya yang tidak mudah menyerap air sehingga sangat cocok digunakan untuk melapisi dinding yang rawan terkena cipratan air, seperti kamar mandi. Tidak hanya kedap terhadap air, granit juga memiliki tekstur halus dan mengilap sehingga permukaannya lebih mudah dibersihkan dan bisa membuat kamar mandi terlihat lebih mewah dan elegan.

Pemasangan granit yang tepat pada dinding kamar mandi dapat membuat granit kedap terhadap udara. Hal tersebut akan membuat granit tidak mudah retak dan bisa bertahan lama. Dilansir dari berbagai sumber, granit memiliki ketahanan yang relatif lama, yakni mencapai 10 tahun.

Kekurangan Granit Untuk Pelapis Dinding Kamar Mandi

Dibalik kelebihan suatu produk, pasti ada kekurangan lainnya yang perlu Anda ketahui. Berbagai kelebihan pada granit menjadikan material bangunan yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, meskipun masih lebih murah dibandingkan dengan marmer.

Selain dari segi harga, keterbatasan varian warna pada granit juga menjadi kekurangan jenis pelapis dinding satu ini. Terbatasnya varian warna granit membuat Anda harus berfikir kreatif saat ingin melapisi dinding kamar mandi Anda dengan menggunakan granit. Bukannya terkesan elegan, kesalahan pemilihan jenis granit bisa membuat kamar mandi Anda terlihat sempit. Oleh sebab itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih granit.

Kekurangan lainnya adalah, jika Anda tipikal orang yang mudah bosan, mungkin menggunakan granit untuk lapisan dinding kamar mandi perlu Anda pertimbangkan kembali. Pasalnya, granit untuk dinding kamar mandi akan dipasang secara permanen sehingga akan sulit untuk diganti.

Baca juga :  Harga Keramik Granit dan Pilihan Motif

Berdasarkan kelebihan dan kekurangan yang telah dipaparkan mengenai granit dinding kamar mandi, Anda bisa menganalisa apakah Anda perlu memasang granit untuk dinding  kamar mandi atau tidak. Jika Anda tertarik untuk menggunakan granit dinding, Anda bisa mencari berbagai referensi model kamar mandi yang menggunakan granit terlebih dahulu untuk memudahkan Anda.

Baca Juga :