Pengkilap Marmer Untuk Menghilangkan Noda Pada Wastafel

Memiliki bentuk yang kukuh, motif yang menarik dan unik, serta kilauan yang indah, menjadikan marmer diminati oleh banyak orang meskipun harga jualnya terhitung tinggi. Meskipun demikian, hal tersebut sebanding dengan kesan yang akan Anda dapatkan. Jika menggunakan marmer untuk interior dan eksterior, rumah Anda akan terkesan elegan dan mewah.

Kilauan yang terpancar dari marmer memang sangat indah dan dapat memanjakan mata. Tetapi, kilauan tersebut akan memudar seiring dengan berjalannya waktu. Untuk mengembalikan kilauan pada marmer, Anda dapat memolesnya dengan menggunakan pengkilap marmer berkualitas.

Sebagai salah satu batuan alam, marmer memiliki karakteristik tersendiri yang membedakannya dengan batuan alam lain, seperti gugusan kristal dalam marmer sama dengan tekstur alurnya, memiliki nilai ekonomi yang terhitung tinggi, memiliki struktur batu yang sama dan kompak, serta terdiri atas mineral kalsit dan mineral lainnya, seperti silikat, mika, kuarsa, dan klorit. Dalam proses pembentukannya, marmer sangat dipengaruhi oleh kekuatan terhadap cuaca, kekuatan tegangan, dan porositas.

Marmer yang ada di pasaran terdiri atas berbagai jenis, seperti shell marble, breccia marble, statuary marble, architecture marble, ornamental marble, carrara marble, ruin marble, breksi, marmer hijau, limestone, onix marble, cipolin marble, dan marmer budidaya. Jenis-jenis marmer tersebut dapat Anda gunakan untuk memperindah interior dan eksterior rumah. Salah satunya adalah sebagai wastafel di kamar mandi.

Menghilangkan Noda Pada Wastafel Marmer

Menggunakan wastafel marmer memang dapat memberikan kesan yang mewah pada kamar mandi di rumah Anda. Tetapi, kesan tersebut akan berkurang saat wastafel terkena noda di beberapa bagiannya. Untuk itu, Anda harus segera menghilangkan noda tersebut dengan menggunakan pengkilap marmer berikut ini.

Baca juga :  Jangan Hanya Asal Murah, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Menggunakan Jasa Poles Marmer

1.Amonia

Untuk menghilangkan noda yang membuat wastafel marmer terlihat kusam, Anda dapat menggunakan amonia. Cukup campurkan 1 sdm amonia dan 1 cangkir air, aduk hingga rata, dan oleskan pada wastafel secara perlahan. Setelah noda hilang, keringkan wastafel dengan menggunakan kain yang lembut.

2.Baking Soda

Baking soda juga dapat menjadi pengkilap marmer yang aman karena dapat menetralkan pH pada marmer. Untuk menggunakannya, Anda cukup mencampurkan 1 sdm baking soda dan 1 gelas air, oleskan pada bagian wastafel yang terkena noda, dan gosok secara perlahan dengan menggunakan kain yang lembut. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih dan keringkan.

3.Cairan H2O2

Pengkilap marmer ini sangat berbahaya jika terkena kulit sehingga Anda harus berhati-hati saat menggunakannya. Adapun cara penggunaan cairan H2O2 adalah teteskan cairan di bagian wastafel yang terkena noda dan tutup dengan kain atau kapas selama 6-8 jam. Setelah itu, buka penutup tersebut, bilas dengan air hingga residu cairan H2O2 hilang, dan keringkan dengan kain yang lembut.

4.Garam Dan Jeruk Nipis

Garam dan jeruk nipis adalah pengkilap marmer yang aman, mudah didapat, dan cara penggunaannya sangat mudah. Cukup potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, taburkan garam di bagian wastafel yang terkena noda, kemudian gosok bagian tersebut dengan potongan jeruk nipis hingga noda hilang. Setelah itu, bilas dengan air dan keringkan dengan menggunakan kain yang lembut.

5.Natrium Bikarbonat

Jika menggunakan natrium bikarbonat, Anda cukup mencampurkannya dengan sedikit air. Oleskan campuran tersebut pada noda dan tunggu beberapa saat hingga campuran bereaksi terhadap noda. Setelah itu, bilas campuran dengan air hingga bersih dan keringkan dengan menggunakan kain yang lembut.

Itulah beberapa pengkilap marmer yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan noda pada wastafel di kamar mandi. Jadi, pengkilap mana yang akan Anda gunakan?