jasa poles marmer default

Poles Lantai Marmer di Jakarta Timur. Jika Anda mempunyai marmer di rumah maka harus selalu dirawat agar kilaunya bertahan lama dan di bawah ini akan diberikan penjelasan mengenai panduan merawat serta poles lantai marmer di Jakarta Timur.

Panduan Poles Lantai Marmer di Jakarta Timur

Baca Juga :

Poles Lantai Marmer di Jakarta Timur

Marmer adalah batuan kapur alami yang telah berubah karena faktor panas, tekanan, dan waktu. Marmer ini seringkali digunakan sebagai bahan bangunan karena tidak hanya bersifat tahan lama, tetapi juga memberikan nilai estetika. Karakteristiknya ini menjadikan batuan marmer dicari banyak orang serta menjadi harta karun selama berabad-abad.

Bahkan, bahan ini dikategorikan menjadi bahan terindah di dunia yang kuat, kokoh, dan tidak mudah keropos. Namun agar lebih tahan lama dan selalu berkilau, batuan marmer juga butuh dirawat serta dipoles secara rutin. Untuk metode pemolesannya sendiri berbeda tergantung dengan jenis marmernya.

Di bawah ini adalah penjelasan bagaimana cara memoles marmer dengan menggunakan tangan dan mesin, yaitu:

Poles Dengan Menggunakan Tangan

Berikut ini adalah cara atau langkah-langkahnya, antara lain:

  • Untuk marmer alami, hilangkanlah noda dengan menggunakan spons basah dan sabun yang lembut. Gosok noda secara perlahan hingga permukaannya bersih. Jika dihadapkan noda membandel maka gunakanlah tapal. Untuk marmer berbudaya, gosoklah dengan menggunakan sikat berbulu nilon dan pembersih non abrasif.
  • Untuk poles lantai marmer di Pulomas Jakarta Timur yang alami gunakanlah 3 sendok makan baking soda dan 1 liter air. Aplikasikanlah dengan menggunakan kain bersih lalu tunggu selama 5 jam atau hingga kering. Untuk marmer berbudaya, gunakanlah senyawa yang memang dirancang khusus untuk itu atau pengkilap  yang biasa digunakan mobil.
  • Ketika marmer alami sudah kering maka gosoklah dengan menggunakan kain bersih yang lainnya. Anda juga bisa menambahkan sealant atau lapisan yang berguna untuk mencegah cairan meresap ke marmer. Namun ini opsional atau bisa dilakukan dan bisa juga tidak dilakukan. Sedangkan marmer berbudaya adalah jenis marmer yang mudah mengering sehingga tidak memerlukan perawatan lebih lanjut seperti marmer alami.
Baca juga :  Kelebihan Granit untuk Dapur yang Lebih Cantik

Melakukan poles lantai marmer di Jatinegara Jakarta Timur dengan menggunakan tangan hanya efektif atau bekerja dengan baik jika noda segera dihilangkan atau tergolong noda yang masih baru.

 

Poles Dengan Menggunakan Mesin

Untuk melakukan poles lantai marmer di Matraman Jakarta Timur, Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan khusus misalnya seperti bantalan pemoles berlian dengan berbagai ukuran, mesin pengamplasan listrik, kacamata pengaman, sarung tangan kerja, dan masker debu. Peralatan ini tidak hanya digunakan untuk bekerja tetapi juga melindungi diri dari kemungkinan cedera.

Berikut ini adalah prosedur atau langkah-langkahnya, yaitu:

  1. Gunakanlah air bersih atau air dingin untuk menutupi permukaan kerja.
  2. Pasang grit amplas yang paling kasar terlebih dahulu.
  3. Gerakkanlah sander dengan gerakan dari sisi ke sisi sebanyak empat kali untuk menghilangkan sisa sealant atau lilin.
  4. Pel dan sedot debu lantai untuk memastikan bahwa tidak ada noda yang tertinggal.
  5. Ulangilah proses poles lantai marmer di Duren Sawit Jakarta Timur dengan menggunakan amplas yang sedikit lebih halus dibandingkan sebelumnya.
  6. Tambahkan plester marmer ke grit kemudian aplikasikan ke lantai dengan cara yang sama.
  7. Terakhir, gunakanlah pel, kain, dan sapu untuk membersihkan lantai kembali.

 

Jadi itu dia panduan singkat mengenai bagaimana cara poles lantai marmer di Jakarta Timur. Yuk ikuti langkah-langkahnya agar marmer yang ada di rumah Anda tetap awet berkilau

Baca Juga :