inilah cara poles marmer yang benar

Cara Poles Marmer adalah proses yang sangat penting dalam pemeliharaan lantai Anda, hal ini dikarenakan, marmer merupakan batuan alam yang memiliki keindahan dan kesan mewah tersendiri jika digunakan sebagai salah satu interior dan eksterior bangunan Anda. Bisa Anda aplikasikan pada penggunaan permukaan lantai rumah maupun gedung dan perkantoran. Jika Anda menggunakan lantai jenis ini sebagai interior maupun eksterior rumah Anda, hal ini akan membuat selain bisa menampilkan kesan indah dan mewah pada ruang Anda, namun hal tersebut juga akan membuat Anda bisa mendapatkan rasa nyaman dari kesejukan yang ditimbulkan oleh batuan ini.

Apa Manfaatnya Buat Kita

Tak heran bila batuan jenis ini sering digunakan sebagai pelengkap design rumah saat ini, karena batuan memiliki kelebihan yang patut diperhitungkan, meskipun jensi lantai ini juga memiliki sisi buruknya.

Lantai dari batuan alam ini banyak diminati dan dipilih karena dapat menampilkan kesan elegant dan mewah, sehingga bangunan Anda menjadi terlihat lebih cantik. Hal ini didukung pula dengan permukaan yang berkilau sekaligus pola dan warnanya yang menarik, sehingga membuat siapapun menjadi terbius.

Selain bisa mempercantik ruangan, kelebihan lantai ini dibanding yang lainnya sendiri adalah memiliki kemampuan yang tahan terhadap panas, sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai pilihan untuk melapisi permukaan lantai Anda. Karena dengan tahan panas inilah akan membuat ruangan rumah maupun kantor Anda menjadi terasa semakin sejuk.

Tentu saja jika permukaan lantai terasa sejuk, maka Anda bisa menikmati waktu Anda saat berada di ruangan tersebut. Satu hal kelebihan lain dari permukaan lantai yang menggunakan marmer adalah, lebih tahan lama, dibandingkan dengan permukaan lantai yang hanya menggunakan keramik.

Baca juga :  Cara Memoles Marmer Yang Harus Dihindari

Jika Anda menggunakan bahan dasar permukaan lantai yang mudah rusak, maka ini akan merepotkan Anda jika suatu saat rusak, sehingga hal ini akan memperburuk permukaan lantai Anda nantinya. Karena itulah sudah saatnya beralih untuk menggunakan lantai jenis ini.

Kualitas lantai ini memang tidak diragukan lagi dan sudah sesuai dengan bandrol harga dari lantai itu sendiri. Lantai marmer juga memiliki daya tahan terhadap goresan, sehingga Anda tidak perlu ragu menggunakan lantai jenis ini untuk permukaan lantai Anda.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang mempunyai kuku panjang maupun benda keras yang tajam jatuh permukaan lantai, maka Anda tidak perlu khawatir maupun takut karena sebagian besar lantai ini  tahan terhadap goresan. Marmer yang berada di pasaran memiliki berbagai macam design warna dan pola serta karakter yang berbeda beda, Anda hanya cukup menyesuaikan budget Anda untuk menggunakannya pada permukaan lantai Anda.

Jadi intinya, penggunaan bahan dasar marmer sebagai permukaan lantai memang memiliki berbagai macam kelebihan. Tak heran bila harga yang ditawarkan menjadi mahal, dan tentu saja jenis lantai ini juga membutuhkan perawatan dan upaya untuk menjaga kebersihannya secara rutin.

Pemeliharaan Lantai ala Cara Poles Marmer yang Sangat Mudah

Meskipun, sebenarnya semua permukaan lantai membutuhkan perawatan, hanya saja pada permukaan lantai jenis ini cenderung mudah kusam jika terkena noda debu dan pasir. Hal ini dapat terjadi karena  menjadi pijakan kaki yang tidak semuanya bersih. Bahkan pada permukaan lantai yang berada pada gedung maupun kantor pijakan sepatu dengan semua nodanya sangat rawan merusak keindahan dan kilauan dari marmer itu sendiri.

Hal inilah yang menyebabkan marmer membutuhkan upaya perawatan yang lebih untuk menjaga kebersihannya dan memastikan bahwa lantai ini dalam keadaan yang baik dengan mengkilapkan  secara berkala, untuk menghindari terjadinya kerusakan.

Baca juga :  3 strategi jitu membersihkan batu marmer

Referensi Poles Marmer

Pada proses pemolesan, Anda akan menemukan banyak referensi yang menjelaskan tahapan pemolesan  sampai dengan pemolesan yang diaplikasikan oleh para jasa poles marmer.

Jika Anda menemukan perbedaan antara kedua cara tersebut, maka Anda bisa melakukan tahap uji coba  untuk melihat kevalidan informasi yang Anda dapat tersebut, apakah dapat dipercaya atau tidak mengenai cara poles marmer tersebut.

Tetapi yang paling penting dalam proses mengkilapkan  jenis lantai bat alam ini adalah bukan hanya tahapan dan caranya yang diperhatikan, tetapi lebih fokuskan perhatian Anda pada penggunaan alat yang digunakan untuk memoles serta cairan pembersih dan cairan pemoles yang akan digunakan. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerusakan yang tidak diinginkan.

Permukaan lantai sendiri memiliki sensitifitas yang tinggi yang tidak bisa dibiarkan begitu saja, dan tidak bisa bertahan lama tanpa melakukan pemolesan secara berkala. Hal ini membuat lantai jenis ini rawan mengalami goresan, flek bekas noda dan rusak karena pori pori telah terkena zat zat berbahaya.

Cara Poles Marmer yang Benar

Poles lantai sendiri secara keseluruhan itu sebenarnya prosesnya sama, hanya saja tahapan merawatnya tersebut harus dilakukan dengan tepat dengan tidak ceroboh saat menggunakan chemical atau cairan pembersih yang Anda gunakan untuk permukaan lantai marmer Anda.

Hindarilah penggunaan cairan yang memiliki dosis tinggi, karena hal tersebut sangat berbahaya. Selain itu, selalu upayakan untuk memberikan cairan pembersih yang sedikit dan kemudian harus segera dibersihkan kembali. Karena mungkin kebersihan dan kilauan lantai jenis ini akan nampak seketika tetapi tidak akan bertahan lama. Hal ini bisa terjadi karena marmer sendiri sudah terkontaminasi oleh zat berbahaya sehingga efek yang ditimbulkan menjadi jangka panjang.

Baca juga :  Pasang marmer terbaik di Pasar Minggu Jakarta Selatan

Jika hal ini sudah terjadi, maka proses perawatan yang Anda lakukan bukan lagi pemolesan melainkan proses pelapisan ulang untuk menutupi kerusakan maupun lubang yang muncul pada permukaan lantai marmer.

Maka dari itulah, hindari penggunaan porstex ketika akan membersihkan permukaan lantai marmer, dan jangan menggunkan cairan pembersih untuk keramik. Kedua cairan tersebut memiliki pengaruh keras yang membuat permukaan lantai tidak akan tahan dengan proses kimia yang terjadi pada lantai tersebut.

Saat Anda berupaya menjaga keindahan dan kilauan marmer ada baiknya Anda berupaya mencari informasi tentang bagaimana cara untuk mengkilapkan jenis lantai ini dari berbagai sumber yang terpercaya. Konsultasi dengan sang pakar poles akan lebih baik untuk memahami lebih tentang karakter dari batuan  itu sendiri.

Anda bisa saja menyewa jasa poles marmer dengan rutin maupun melakukan upaya perawatan sendiri, Semua keputusan kembali kepada Anda masing masing, hanya saja akan lebih baik jika Anda melakukan perawatan pemolesan selain dengan cara yang tepat juga harus menggunakan bahan alami yang tidak merusak pori – pori jenis lantai bantu alam itu sendiri. Sehingga Anda akan mendapatkan kilauan lantai yang alami.