jasa poles marmer default

Harga Marmer Lampung per meter saat ini bervariasi dan bisa disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Coraknya, tentu berbeda namun dengan kualitas yang cukup baik. Di Indonesia sendiri, marmer adalah jenis lantai yang banyak digunakan untuk memberi kesan mewah.

harga marmer lampung dan cara memilih marmer berkualitas

 

Ragam Harga Marmer Lampung

Meski beberapa bahan lantai telah muncul seperti vinyl, marmer tak pernah kehilangan penggemarnya. Selain tampilannya yang elegan, marmer juga memiliki daya tahan yang baik hingga beberapa puluh tahun.

Terlebih lagi, corak marmer selalu cocok dengan segala jenis furniture dari yang minimalis hingga mewah. Namun memang, harga yang dipatok untuk marmer tergolong mahal jika dibandingkan dengan jenis lantai lainnya.

Saat ini, cukup mudah menemukan toko bahan bangunan di Indonesia termasuk Lampung untuk membelinya. Anda bahkan bisa memilih ragam lokal atau impor. Kualitasnya yang bagus bisa memberikan nilai khusus bagi Anda yang menginginkan desain tak biasa.

Cara Memilih Marmer yang Berkualitas

 

Nah, bagi Anda yang mungkin akan membangun atau merenovasi rumah, sekaligus menggunakan marmer pertama kali jangan buru-buru. Penting untuk memahami cara memilih marmer yang berkualitas agar hasil yang diberikan juga lebih optimal.

 

1. Perhatikan Tekstur

Cara pertama yang perlu diperhatikan adalah perhatikan teksturnya. Marmer sendiri terbuat dari endapan tanah yang didiamkan selama puluhan bahkan ratusan tahun. Hal inilah yang membuat marmer mempunyai tekstur yang berbeda.

Perlu diingat jika marmer alami akan lebih menonjol dari segi tampilan, sangat berbeda dengan marmer hasil buatan tangan yang dimodifikasi. Anda bisa membandingkan sejumlah marmer dengan menyentuhnya untuk mendapatkan hasil alami yang lebih baik.

Baca juga :  Wajib Baca Sebelum Beli Marmer Padalarang

Harga marmer alami per meter jelas lebih mahal karena teksturnya cenderung lebih halus. Sedangkan pada marmer buatan tangan akan lebih kasar sehingga sangat mudah retak dan rusak. Oleh sebab itu, jangan tergoda dengan harga marmer yang murah karena kualitasnya tak cukup baik.

 

2. Pahami Unsur Mineral

 

Berikutnya adalah perhatikan unsur mineral yang terkandung di dalamnya. Marmer umumnya mempunyai zat seumpama kapur, besi serta mineral. Salah satu ciri marmer yang berkualitas sendiri yakni memiliki seluruh kandungan tersebut pada sejumlah yang seimbang.

Kandungan yang seimbang inilah yang akan membuat material marmer semakin kuat dan tahan lama. Masalahnya, banyak konsumen yang tak tahu tentang aspek ini, sehingga lebih fokus terhadap corak atau motifnya saja bukan daya tahan marmer yang dimiliki.

Untuk itu, penting untuk bertanya kepada pihak penjual terkait kandungan marmer. Jika diperlukan, minta sejumlah sampel marmer sesuai tingkatan kualitasnya. Langkah ini akan membantu Anda melihat kualitas masing-masing marmer.

Hal yang perlu diperhatikan adalah harga marmer cukup mahal, Anda tentu tak ingin menyesal karena telah membeli dengan biaya besar namun kualitas yang minim.

 

3. Lihat Corak atau Motif

 

Langkah terakhir adalah dengan memperhatikan corak atau motif pada marmer. Proses ini bisa membantu Anda dalam memilih marmer yang asli atau tidak. Marmer asli, akan sangat sulit memiliki motif seragam pada satu jenisnya. Berbeda dengan marmer buatan tangan yang didesain khusus sehingga memiliki motif yang umumnya serupa. Jangan khawatir motif lantai Anda.

Ini bukanlah sebuah masalah, sebab di sini yang menjadi kelebihannya. Yakni keunikan yang didapatkan dengan memakai marmer. Yang harus Anda lakukan adalah memilih motif mirip serat-serat, punya warna identik. Biasanya jenis yang umum dipakai yakni marmer berwarna kuning, dan cream kecoklatan. Di mana warna itu bisa mendatangkan nuansa natural, juga mewah untuk interior rumah.