jasa poles marmer default

Tukang poles lantai mengatakan bahwa banyak jenis lantai yang digunakan untuk desain interior. Variasi lantai ini menyesuaikan dengan konsep bangunan atau hunian yang dibuat. Memilih jenis lantai yang sesuai sangatlah penting untuk membuat hunian memberikan kenyamanan bagi siapapun yang datang.

Menurut tukang poles lantai di Jakarta Pusat, tidak hanya warna dinding dan furniture yang mendukung keindahan bangunan. Pemilihan jenis lantai juga sangat mempengaruhi keindahan suatu bangunan. Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan memberi informasi tentang jenis lantai yang biasa digunakan untuk desain interior.

Baca Juga :

Beragam Jenis Lantai Yang Digunakan Tukang Poles Lantai Untuk Desain Interior

 

Variasi Lantai Desain Interior Ala Tukang Poles Lantai

Jenis lantai pertama yaitu lantai marmer, menjadi lantai paling popular digunakan oleh tukang poles lantai di Jakarta Barat untuk membangun hunian dan bangunan mewah. Batuan alami ini mempunyai warna dan corak yang alami, jadi tak heran banyak sekali pilihan coraknya. Semua jenis marmer memiliki karakteristik tersendiri, tak heran jika harganya lebih mahal dibanding jenis lantai lainnya. Pemasangan jenis lantai ini tidak boleh sembarangan, harus dikerjakan oleh tenaga ahli. Dan setidaknya 6 bulan sekali sebaiknya tukang poles lantai di Jakarta Utara datang untuk memoles.

Jenis lantai kedua yang sering digunakan untuk desain interior yaitu lantai granit. Mirip dengan marmer, granit juga terbentuk alami yang berasal dari magma membeku. Warna dan coraknya pun juga beragam, dan semuanya mampu membuat ruangan Anda tampak elegan dan mewah. Namun, perawatan lantai granit sedikit rumit, karena granit cepat retak saat terkena air terus menerus.

Baca juga :  Tukang poles lantai di Jakarta Timur murah dan bagus

Jenis ketiga yang juga cocok untuk desain interior yaitu lantai terasso. Jenis lantai ini memiliki nilai seni yang tinggi, karena ukuran dan bentuknya alami yang berasal dari pecahan batuan. Karena sifatnya yang mudah berlumut, sangat tidak dianjurkan oleh tukang poles lantai di Jakarta Selatan untuk menggunakan terasso di ruangan lembab, seperti kamar mandi dan dapur.

Jenis lantai keempat yaitu lantai keramik, salah satu jenis yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Harganya yang murah, dan memiliki variasi yang cukup banyak, membuat masyarakat banyak menggunakan keramik sebagai lantai.

Nah itulah beberapa jenis lantai yang cocok digunakan untuk desain interior. Bagian selanjutnya akan dibahas tentang jenis lantai yang cocok untuk ruangan kerja. Kira-kira jenis lantai apa yang cocok untuk ruang kerja? Simak terus kelanjutannya.

Jenis Lantai Untuk Ruangan Kerja

Ruangan kerja harus dibuat senyaman mungkin, karena Anda akan menghabiskan 8 jam lebih waktu Anda untuk berada di dalamnya. apalagi saat pandemi, banyak perusahaan memberlakukan bekerja dari rumah. Jadi, Anda harus membuat ruangan kerja senyaman mungkin.

Menurut tukang poles lantai di Jakarta Timur, jenis lantai yang cocok untuk ruang kerja yaitu lantai parquet. Jenis lantai parquet merupakan lantai kayu, baik kayu asli maupun sintesis bermotif kayu. Parquet mampu memberi kesan hangat, karena mempunyai daya serap tinggi. Jadi dipastikan Anda akan betah bekerja di dalam ruangan dengan lantai parquet.

Jika Anda memiliki budget lebih, tukang poles lantai menyarankan untuk menggunakan lantai travertine sebagai ruangan kerja. Travertine merupakan jenis marmer yang memiliki tampilan khas dengan corak pasir dan tidak berpola. Jenis lantai ini akan memberikan efek homey, sehingga siapapun yang bekerja di dalamnya akan betah dan merasa bersemangat.

Baca Juga :