jasa poles marmer

Tips Poles Granit Dengan Pilihan Warna

Untuk konsultasi dan survey gratis, hub 085217167006

Poles Granit merupakan proses pemolesan batuan alam yang diendapkan dari magma cair yang membeku. Granit dewasa ini lebih sering digunakan sebagai material bahan bangunan, baik itu untuk lantai maupun dinding. Granit dipilih karena mempunyai daya tahan yang lebih dibandingkan dengan material bahan bangunan sejenis dengan granit. Biasanya granit yang dipakai untuk bahan bangunan dipoles dulu atau yang disebut dengan poles granit. Granit yang sudah dipoles ini selanjutnya bisa diaplikasikan untuk lantai atau dinding, karena granit yang sudah dipoles akan Nampak mengkilap dan mempunyai permukaan yang lebih halus daripada sebelum dipoles.

Granit dipilih untuk material bahan bangunan karena memang memiliki corak, motif dan warna yang bisa menimbulkan kesan megah dan elegan. Dengan kesan megah dan elegan yang muncul tentunya banyak yang ingin memakai granit sebagai material bahan bangunan untuk meningkatkan gengsi dan kesan glamor pada pemilik bangunan.

Granit biasanya terdapat pada beberapa bangunan penting untuk pemerintahan, museum, rumah sakit bahkan tempat ibadah. Tetapi tak jarang dari mereka yang mempunyai uang lebih memilih material bahan bangunan dari granit daripada material yang lain, tak lain tujuannya adalah untuk memunculkan kesan glamor dan mewah serta menambah nilai keindahan yang ada pada rumah hunian tersebut.

Kenapa poles granit relatif mahal

Poles granit ini tak hanya bisa digunakan untuk material bahan bangunan interior saja, tetapi untuk material bahan bangunan bagian eksterior juga jamak kita temukan pada beberapa bangunan yang megah di perkotaan. Harga granit yang memang lebih mahal daripada yang lain berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan oleh material granit itu sendiri.

Granit memang lebih kuat dan sudah teruji, sehingga hal itulah yang membuat peminat granit semakin banyak. Jika dibandingkan dengan bahan material lain contoh saja dengan material marmer, marmer mempunyai kualitas yang lebih rendah dibandingkan dengan granit karena marmer yang terbuat dari batu gamping, dengan kata lain marmer merupakan batu gamping yang diendapkan dalam waktu lama yang bercampur dengan material lain sehingga terciptalah marmer yang mempunyai corak. Tetapi marmer lebih rapuh dibandingkan granit karena memang muasal marmer adalah gamping yang notabene batuan kapur yang mudah rapuh dan gampang menyerap air. Berbeda dengan granit yang lebih kuat dengan pori-pori yang lebih padat dibandingkan dengan marmer sehingga daya tahan serta kekuatan granit diperhitungkan dan lebih banyak dipilih.

Pentingnya poles granit

Bagi anda yang memilih material granit sebagai salah satu daru bahan bangunan untuk rumah hunian anda, itu adalah pilihan yang tepat. Karena selain menimbulkan kesan glamor dan mewah, granit mampu memberikan kesan dingin dan nyaman bagi penghuni rumah tersebut, sehingga sangatlah nyaman untuk berlama-lama di rumah hunian tersebut. Selain digunakan sebagai bahan material bangunan, granit juga bisa digunakan sebagai pajangan atau hiasan rumah yang dapat mempercantik tampilan rumah anda.

Meskipun granit tercipta dengan warna dengan corak yang monoton dibandingkan dengan marmer yang mempunyai corak yang lebih berwarna, tetapi granit tetap tidak kehilangan penggemar sebagai material bahan bangunan pilihan. Tetapi tentu saja meskipun cara poles granit ini menghasilkan kekuatan dan kualitas yang tinggi, tetap saja peraatan dan pembersihan mutlak diperlukan untuk tetap menjaga kilau dari material granit yang anda miliki. Tanpa adanya perawatan dan pembersihan maka mustahil granit akan tetap mengkilap dan indah untuk dipandang. Perawatan dan pembersihan dari granit cukup mudah tetapi perlu ketelatenan untuk menjaga kilau dari granit itu sendiri.

poles marmer atau granit _ poles granit

Tahapan poles granit yang bisa dilakukan

Berbagai cara dapat anda lakukan untuk menjaga kilau dari lantai berbahan material granit anda. Tetapi anda bisa memulai membersihkan dengan cara melakukan poles granit anda dari debu secara rutin, sebenarnya bahan yang paling bisa merusak permukaan lantai granit anda adalah kombinasi dari goresan kotoran dan pasir yang secara signifikan membuat kusam permukaan lantai anda.

Sebaiknya mulailah secara rutin untuk membersihkan dan mengepel lantai granit anda dengan kain pel dan air yang bersih dan terhindar dari pasir dan kotoran. Langkah tersebut dapat dengan mudah anda lakukan sehari-hari untuk tetap menjaga kilau lantai granit and sepanjang hari. Anda juga bisa meletakkan walk-off mats atau istilah mudahnya adalah keset dengan ukuran memanjang menuju pintu masuk. Hal ini dilakukan untuk menghindari alas kaki masuk secara langsung dengan membawa kotoran dan pasir sehingga dapat menyebabkan kusamnya lantai granit anda.

Cara kerja walk-off mats adalah membersihkan kotoran bawah alas kaki dari elemen pasir dan sejenisnya yang dapat menggores lantai anda, prinsipnya seperti keset hanya saja lebih panjang sehingga anda tidak perlu berdiri lama diatas keset hanya untuk membersihkan alas kaki anda. Langkah yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah langkah pencegahan, langkah pencegahan ini dimaksudkan untuk lebih mencegah anda membersihkan granit memakai pembersih yang mengandung asam dan yang bersifat abrasive karena zat tersebut akan merusak lantai granit anda dan bisa membuat lantai granit anda kehilangan kilaunya.

Pastikan cairan pembersih yang anda gunakan khusus untuk membersihkan material granit, karena cairan pembersih khusus tersebut memiliki pH netral. Semprotkan cairan langsung pada permukaan granit kemudian lap dengan kain microfiber atau lap yang mempunyai permukaan yang halus, dan selalu bacalah petunjuk dan aturan yang ada.sebagai alternative lain, anda bisa juga menggunakan sabun cuci cair yang tidak mengandung asam dan pemutih untuk mengelap permukaan granit dan langsung keringkan sehingga tidak meninggalkan bekas noda air. Cobalah untuk membersihkan kotoran dengan air terlebih dahulu, tetapi jika usaha tersebut tidak berhasil atau kurang maksimal anda baru bisa menggunakan cairan pembersih untuk granit tersebut.

Poles granit dengan aneka ragam warna yang tersedia

Granit secara alamiah tercipta dalam beraneka warna yaitu warna hitam, putih, biru, cokelat, dan hijau. Berdasarkan warna, proses poles granit dapat diaplikasikan sesuai dengan karakter warna yang dimiliki. Dengan batu granit berwarna hitam anda dapat memunculkan kesan natural pada rumah anda, dan biasanya diaplikasikan untuk lantai dan dinding. Warna biru yang memberikan kesan glamor dan mewah.

Warna putih yang biasanya digunakan pada permukaan yang keras. Warna cokelat yang memberikan kesan hangat. Dan warna hijau yang menunjukkan kesan alami dan kaya, yang biasanya digunakan untuk menunjukkan akses menuju ruang utama. Tentunya jika anda ingin memilih granit sebagai pilihan utama untuk bahan bangunan rumah anda, pastikan juga budget dan perhitungan anda sehingga tepat dengan perkiraan dan biaya perawatan untuk kedepannya.

Pencarian terbaru:

Leave a Reply

*

captcha *