jasa poles marmer

Poles Marmer Untuk Material Lantai Anda

Untuk konsultasi dan survey Gratis, hub 085217167006

Poles marmer, merupakan kebutuhan pemakai ubin bebahan batu alam. Karena semakin berkembangnya ilmu arsitektur maka semakin berkembang pula selera konsumen pada suatu material bangunan. Pemilihan material bangunan dipilih dengan dasar mementingkan sebuah unsur keindahan dan estetika dari bangunan yang akan dibangun selain karena faktor ketahanan dari sebuah bangunan. Bangunan yang indah dan megah tentu menjadi sebuah impian semua orang, hal ini karena agar orang tersebut bisa terangkat sebuah nilai prestisius nya di mata orang lain yang memandang bangunan tersebut.

Memang selain pilihan material bahan bangunan dari segi keawetan juga ketahanannya, pasti memilih sebuah keindahan dari tampilan material tersebut. Salah satu contoh material bahan bangunan yang memiliki tampilan yang indah adalah marmer. Marmer memiliki motif dan corak yang indah, dengan warna dasar yang bernuansa alami maka tak salah jika marmer banyak dicari oleh orang-orang yang menginginkan marmer sebagai material bahan bangunan mereka. Tampilan marmer yang memberikan kesan yang indah dan elegan membuat marmer dipilih oleh mereka kaum elit untuk memberikan nuansa glamor pada bangunan mereka. Jamak kita temukan material marmer yang digunakan untuk lantai sebuah rumah atau bangunan. Lantai yang terbuat dari marmer lebih memberi kesan mewah pada suatu bangunan karena keindahan serta warna alami yang didukung dengan corak dan motif yang khas.

Memang perpaduan dari motif marmer serta warna alami nya membuat marmer menimbulkan aroma kalem dan formal, maka tak heran jika di beberapa gedung penting di suatu kota menggunakan marmer sebagai material bahan bangunan untuk lantai atau yang lainnya. Biasanya marmer digunakan untuk lantai di gedung pemerintahan, rumah rumah ibadah, rumah sakit, kantor pemerintahan dan lain sebagainya. Marmer biasanya dalam pengaplikasian untuk digunakan sebagai lantai, marmer terlebih dahulu dipoles agar dapat menampilkan permukaan yang halus, mengkilap dan lebih menampakkan motif yang dimiliki oleh marmer tersebut. Marmer yang sudah dipoles disebut poles marmer.

Manfaat Poles Marmer

Marmer yang sudah dipoles atau poles marmer dapat memunculkan motif dan warna alami yang dimiliki oleh marmer tersebut, serta lebih membuat permukaannya halus sehingga penghuni bangunan tersebut akan merasa nyaman bahkan jika tidak memakai alas kaki sekalipun. Marmer menjadi pilihan utama karena marmer memiliki daya tahan terhadap berat yang cukup kuat sehingga dapat dipastikan jika, marmer merupakan salah satu material yang awet untuk digunakan sebagai material lantai dan sebagainya.

Dengan kombinasi desain tampilan alami yang indah dan elegan serta kekuatan dan ketahanan marmer yang awet, tentunya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi para pencari material bangunan untuk menggunakannya sebagai material bahan bangunan mereka. Material marmer jika dirunut dari asal usul nya, marmer merupakan batuan kristalin atau batu yang mengalami proses pengkristalan. Batu marmer berasal dari pengkristalan batu gamping yang terproses dan terendapkan secara alami selama berjuta-juta tahun sehingga membuat batu gamping tersebut mengeras dan terbentuklah material marmer yang kuat dan mempunyai daya tahan yang tinggi. Motif dan corak dari marmer dihasilkan dari kotoran, pasir, besi dan mineral lainnya yang ikut terproses bersamaan dengan proses batu gamping menjadi marmer, sehingga kotoran yang ada di batu gamping tersebut ikut membentuk sebuah pola dan motif yang indah dank has yang dimiliki oleh marmer itu sendiri. maka tak heran jika banyak kita jumpai tambang kapur atau gmping berdampingan dengan tambang batu marmer, karena memang batu gamping merupakan marmer yang masih sangat muda.

jasa poles marmer atau granit_Poles marmer untuk material lantai

Material marmer sendiri sebenarnya masih membawa sifat bawaan dari batu gamping, material marmer mudah menyerap air dan cenderung memiliki pori-pori yang halus, selain itu marmer lebih mudah terkena goresan sehingga perlunya proses pemolesan agar dapat meminimalisir segala kemungkinan yang bisa menyebabkan kusam bahkan rusaknya marmer anda. marmer yang sudah dipoles lebih tahan dari goresan, serapan air, dan kotoran yang menempel karena poles marmer sudah memiliki lapisan khusus yang mencegah dan melindungi dari potensi kerusakan, selain itu marmer yang sudah dipoles lebih menampilkan kehalusan dan kilau yang lebih dan membuat nyaman penghuni bangunan tersebut.

Selain digunakan untuk lantai, material marmer juga banyak digunakan sebagai material kerajinan yang lain seperti vandel, ukiran dinding, patung bahkan asbak. Penggunaan material marmer dipilih karena bahan marmer yang lebih tahan lama serta memiliki tampilan yang indah, berbeda dengan asal mulanya yaitu gamping yang hanya digunakan sebagai bahan dasar kapur dan lain sebagainya. Sebeanrnya banyak yang salah kaprah akan perbedaan dari material marmer dan material granit.

Banyak yang menilai kalau kedua material ini sebenarnya adalah sama, tetapi salah jika kita memikirkan kalau kedua material tersebut sama karena jika dilihat dari awal terbentuknya saja sudah berbeda bahan utamanya. Kalau material marmer terbuat dari batu gamping, berbeda dengan batu granit yang berasal dari lelehan magma cair yang membeku. Lelehan magma tersebut kemudian membeku dan terproses sedemikian rupa sehingga menghasilkan material granit. Kedua material ini memang cenderung sama dari segi kualitas dan keindahan yang disuguhkan, tetapi ada beberapa perbedaan yang membuat mereka unggul atas satu sama lain

Material marmer memang sedikit lebih rumit dalam pembersihan dan pemeliharaannya. Poles marmer sebaiknya dibersihkan secara rutin agar kotoran dan debu yang menempel tidak membuat material lantai yang terbuat dari marmer tersebut tidak mengalami kusam. Gunakan kain pel atau lap yang memiliki permukaan dan lembut dan bersih sehingga terbebas dari kotoran yang bisa menggores permukaan lantai marmer anda.

Sifat dari marmer yang dapat menyerap air membuatnya harus segera mengeringkan marmer setelah di pel dengan lap yang kering agar tidak meninggalkan bekas air jika dibiarkan begitu saja. Pemilihan pembersih untuk marmer juga diharuskan untuk membeli cairan atau obat khusus untuk marmer yang tidak mengandung zat asam, pemutih bahkan zat korosif, karena marmer sangat berpotensi mengalami kerusakan jika terkena dengan zat tersebut. Cairan pembersih untuk marmer banyak ditemukan di toko atau di supermarker terdekat.

Memang material marmer lebih menarik untuk digunakan sebagai material bahan bangunan anda tetapi tentunya sebelum anda memilih material marmer sebagai bahan  bangunan anda, anda harus mempertimbangkan, memperhitungkan budget dan segala sesuatunya agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Leave a Reply

*

captcha *