jasa poles marmer

Poles Marmer Jakarta Sebagai Pilihan Lantai Anda

Memahami apa itu Poles Marmer Jakarta.

Poles marmer Jakarta adalah penyedia jasa poles batu alam berbahan dasar marmer untuk perumahan yang berada di daerah Jakarta. Marmer merupakan batuan kristalin kasar yang berasal dari batu gamping atau batu kapur (dolomit). Marmer yang berwarna murni adalah marmer yang berwarna putih yang mempunyai susunan utama dari mineral kalsit. Untuk material marmer yang digunakan sebagai bahan bangunan sebagian besar orang lebih banyak menggunakan material marmer sebagai lantai. Lantai yang terbuat dari marmer akan lebih memberikan kesan mewah dan elegan pada bangunan tersebut, sehingga akan mempercantik tampilan interior maupun eksterior bangunan maupun hunian itu sendiri. Biasanya dalam penggunaan material marmer sebagai bahan bangunan, marmer terlebih dahulu dipoles untuk mendapatkan hasil marmer yang berkilau dan permukaan yang lebih halus. Marmer yang dipoles bertujuan untuk memperhalus permukaan marmer, memang permukaan marmer mempunyai lubang-lubang kecil yang mungkin dapat menyebabkan kotornya marmer lebih cepat oleh sebab itu marmer terlebih dahulu dipoles. Di kota besar seperti Jakarta banyak yang menggunakan marmer atau poles marmer Jakarta sebagai bahan bangunan gedung perkantoran, rumah ibadah maupun gedung pemerintahan. Corak yang dimiliki marmer lebih menyuguhkan corak yang bernilai artistic meskipun mempunyai bentuk yang tak beraturan, sehingga bangunan yang memakai lantai yang terbuat dari marmer ini akan memunculkan kesan indah pada bangunan tersebut. Sehingga sangat cocok menjadikan marmer sebagai material pilihan anda.

Banyak yang menjadikan marmer sebagai bahan bangunan yang bersifat formal, memang bukan tanpa alasan karena poles marmer marmer Jakarta lebih memunculkan karakteristik tampilan yang kalem namun tetap mewah sehingga cocok untuk bangunan yang bersifat formal. Tetapi meskipun begitu kilau dari marmer lebih membutuhkan perawatan yang ekstra, karena sifat bawaan dari asal marmer yang berasal dari batu gamping atau kapur. Salah satu kelemahan batu marmer jika dipakai sebagai bahan bangunan adalah mudah menyerap air, sehingga ketika ada tumpahan air yang mengenai marmer dan tergenang sebaiknya segera dibersihkan agar lantai yang terbuat dari poles marmer tak meninggalkan bekas noda air yang menyebabkan lantai poles marmer cepat kusam. Poles marmer Jakarta memang mempunyai kelemahan diantaranya cepat kusam karena mudah menyerap air, mudah meninggalkan bekas goresan dan mudah kehilangan kilau jika terkena bahan kimia , minyak, noda kopi dan lain sebagainya. Karateristik marmer yang mudah menyerap air merupakan bawaan dari karakteristik batu asalnya yaitu batu gamping, karena memang marmer terbentuk dari gamping. Jika marmer basah dan tidak segera dibersihkan, bekas air tersebut akan meninggalkan bekas noda air. Tetapi meskipun marmer memiliki beberapa kelemahan, material marmer masih menjadi pilihan material bahan bangunan yang baik untuk lantai dan lain sebagainya. Sebenarnya anda tidak perlu khawatir karena marmer mempunyai banyak kelemahan, tentunya hal tersebut dapat diatasi dengan pembersihan dan perawatan secara rutin dan intensif, untuk tetap menjaga keawetan dan kilau dari material marmer anda. Dengan pembersihan secara rutin dan perawatan yang berkala dapat dipastikan akan memperpanjang umur material bahan bangunan marmer anda, dan biaya untuk memperbaiki kerusakan pada marmer tak perlu dikeluarkan dan menghemat tenaga.

Big grinding machine

Apa yang dilakukan Poles Marmer Jakarta

Perawatan poles marmer Jakarta sebenarnya tidaklah sulit, hanya membutuhkan sedikit ketelatenan dan kesabaran untuk rutin merawat keindahan dan kilau marmer yang anda miliki. Membersihkan lantai yang terbuat dari poles marmer sebenarnya tidak boleh sembarangan dan memperlakukan sama seperti keramik, karena memang keramik adalah material buatan yang didesain untuk tahan terhadap kemungkinan yang dialami oleh lantai pada umumnya. ketika ada noda, debu atau kotoran yang menempel pada material marmer anda maka segera bersihkan atau lap, karena akan berpotensi merusak keindahan dan corak marmer jika dibiarkan terlalu lama. Apalagi dengan noda yang mengandung zat asam, karena sifat dasar marmer yang rapuh terhadap zat asam akan berpotensi mengalami kerusakan yang parah jika terkena noda zat asam dan dibiarkan begitu saja tanpa penanganan dengan segera. Karena marmer bersifat lebih mudah menyerap air, marmer akan meninggalkan bekas noda jika terkena cairan yang dibiarkan tanpa ada penanganan dan noda tersebut akan sulit untuk dibersihkan.

Tahapan Poles Marmer Jakarta

Sebagai langkah pembersihan pada poles marmer Jakarta, sebenarnya banyak sekali macam-macam pembersih yang efektif untuk membersihkan noda dari material marmer kesayangan anda. Anda bisa menggunakan baking soda sebagai alternatif pembersih untuk membersihkan noda pada material marmer anda, cara membuat pembersih marmer dari baking soda cukup mudah untuk dipraktekkan. Campurkan baking soda dengan air secukupnya, kemudian aduk hingga berbentuk mirip dengan pasta, lalu pasta baking soda tersebut digunakan terhadap marmer yang terkena noda yang akan membuat material marmer kesayangan anda akan menjadi mengkilap kembali. Selain itu anda bisa menggunakan ammonia, ammonia memiliki sifat basa yang aman diaplikasikan pada material marmer untuk membersihkan noda marmer jika digunakan dalam takaran yang pas. Cairan ammonia yang bersifat basa cukup efektif untuk mengangkat dan mengelupas kotoran dan noda yang menempel pada material marme. Cara menggunakan ammonia ambil satu sendok ammonia kedalam cangkir yang berisi air. Kemudian gunakan lap lembut untuk membersihkan marmer, celupkan lap tersebut kedalam cairan ammonia lalu gosokkan dengan perlahan pada noda yang menempel hingga bersih. anda juga bisa menggunakan deterjen cair untuk menghilangkan noda pada material marmer anda, cairan pembersih pakaian ini cukup efektif untuk menghilangkan noda pada marmer anda. Tetapi pilihlah deterjen cair yang tidak bersifat asam dan tidak mengandung pemutih karena akan membuat tampilan marmer menjadi parah. Cara penggunaannya yaitu campurkan seperempat sendok teh deterjen cair kedalam satu cangkir air lalu aduk hingga tercampur. Gunakan lap yang lembut, celupkan lap kedalam larutan deterjen cair kemudian gosok secara perlahan pada marmer yang terdapat noda, gosok secara perlahan hingga kembali mengkilap. Tetapi jangan gunakan dengan takaran yang lebih banyak karena hanya akan meninggalkan bekas noda kembali. Atau sebaiknya belilah cairan khusus pembersih marmer yang tersedia di toko terdekat. Dan pastikan untuk selalu menjaga lantai marmer anda tetap bersih dengan melakukan pengepelan rutin dengan kain pel dan air bersih untuk menghindarkan goresan maupun meninggalkan noda. Mungkin dengan beberapa pertimbangan di atas, anda dapat memilih marmer sebagai salah satu material untuk bahan bangunan anda.

Leave a Reply

*

captcha *