jasa poles marmer

Pentingnya Poles Granit untuk Pemeliharaan Lantai Granit Rumah Anda

Untuk konsultasi dan survey Gratis, hub 085217167006

Poles Granit, merupakan jas poles lantai yang terbuat dari batu alam yang sangat kuat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya keinginan terhadap material bahan bangunan yang kuat, awet dan tahan lama tentu menjadi impian semua orang, selain itu dengan material bahan yang kuat serta awet juga harus mengedepankan unsur keindahan dan kemewahan dari material tersebut sehingga akan menjadi kombinasi yang menarik yang tercipta dari material bahan bangunan tersebut. Salah satu material yang memenuhi kriteria tersebut adalah batu granit, granit memiliki sifat yang kuat, awet serta mempunyai keindahan untuk dijadikan sebagai bahan bangunan.

Granit sendiri merupakan batuan yang kuat dan memiliki corak dan warna alami yang indah sehingga sangat cocok untuk dijadikan salah satu material bahan bangunan seperti lantai, dinding, bahkan meja makan maupun meja dapur. Jika dilihat dari sal mulanya granit merupakan batuan hasil magma cair yang membeku yang kemudian terproses sedemikian rupa sehingga terbentuklah granit. Granit terproses selama berjuta-juta tahun lamanya, sehingga menghasilkan kekuatan batu granit yang sangat kuat. Batuan granit banyak dicari dan sangat popular untuk digunakan sebagai material bahan bangunan karena memiliki corak dan warna yang alami yang memunculkan kesan mewah dan kalem sehingga sering digunakan pada bagian ruang pertemuan atau ruangan yang bersifat penting atau mewah.

Batu granit bersifat fleksibel sehingga sangat nyaman untuk di buat pijakan karena terasa nyaman jika dipijak dengan kaki telanjang. Biasanya granit yang akan dipakai untuk material lantai maupun sejenisnya haruslah melewati proses pemolesan agar didapatkan hasil permukaan granit yang menampilkan corak yang indah, mewah serta elegan dan menambah halus permukaan serta kilau yang dihasilkan dari proses pemolesan itu sendiri. hasil pemolesan dari granit disebut poles granit, granit yang sudah dipoles akan lebih membuat material granit tersebut menjadi lebih tahan terhadap goresan dan awet terhadap ancaman kusam yang membuat tampilan lantai granit anda tidak indah lagi.

poles granit_Pentingnya Poles Granit untuk Pemeliharaan Lantai Granit Rumah Anda

Memang perawatan granit harus dilakukan secara rutin dengan perawatan yang intensif. Perawatan terhadap material poles granit dilakukan agar material lantai granit terlindungi dari potensi kekusaman bahkan kerusakan yang bisa saja terjadi. Perawatan material granit sebenarnya mudah Cuma butuh ketelatenan dan kesabaran dalam membersihkan dan merawat material lantai granit. Untuk membersihkan lantai granit cukup dengan mengepel lantai granit secara rutin cukup dengan menggunakan kain pel dengan permukaan halus dan bersih sehingga tidak ada kotoran yang menempel pada kain pel yang menyebabkan lantai granit akan tergores. Lakukan juga perawatan rutin seperti menyediakan cairan atau obat khusus untuk material lantai granit, agar dapat memberikan kilau yang lebih lama dari material granit tersebut. Selain itu langkah pencegahan juga perlu dilakukan karena agar menghindari kekusaman dan goresan yang bisa menyebabkan permukaan granit Nampak tak indah lagi.

Langkah pencegahan dapat anda mulai dari meletakkan keset panjang yang biasa disebut dengan walk off mats di setiap akses masuk kedalam bangunan, cara kerja walk off mats sendiri adalah seperti keset pada umumnya tetpi lebih efektif karena lebih lebar dan panjang sehingga meminimalisir kotoran yang dibawa masuk oleh alas kaki. Jangan meletakkan perabotan apapun yang memiliki alas atau permukaan yang kasar atau tajam agar permukaan granit tidak tergores dan lecet. Selain itu setiap dua bulan sekali selalu pertimbangkan untuk melakukan polish lantai granit sebagai perlindungan tambahan yang dapat membuat kilau terhadap granit jauh lebih awet dan tahan lama.

Jenis batu granit yang dibisa digunakan untuk poles granit

Banyak jenis material granit yang digunakan untuk poles granit, mulai dari warna, corak hingga jenis pengaplikasiannya. Berikut beberapa jenis material granit dengan beberapa spesifikasinya:

  • batu granit hitam

batu granit hitam memang paling terkenal dari material marmer yang lainnya yang digunakan sebagai keramik. Batu granit hitam ini mempunyai daya tarik tampilan yang elegan dan indah sehingga sangat cocok untuk material lantai, dinding dan sebagainya.

  • Batu granit biru

batu granit ini mempunyai sinar yang berwarna perak, yang memberikan kesan yang elegan serta kaya.

  • Batu granit putih

Batu granit ini adalah yang paling dikenal fleksibel dan terjangkau. Biasanya pengaplikasiannya digunakan pada permukaan yang keras.

  • Batu granit emas

Batu granit ini memiliki warna dasar yang netral, material ini paling baik untuk digunakan pada ruangan yang besar dan luas.

  • Batu granit cokelat

Batu granit berwarna cokelat ini mempunyai warna yang netral dan nuansa yang hangat, sehingga cocok digunakan dengan perpaduan bahan bangunan lain seperti logam, keramik dan kayu.

Poles granit memang menjadi pilihan sebagai material lantai maupun interior dapur, dengan ketahanannya terhadap gores maka tak heran banyak yang menggunakannya sebagai material lantai dapur dan meja dapur. Tetapi selain kelebihan tentu ada kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan material marmer sebagai bahan bangunan:

Kelebihan:

  • Ukuran dari lantai yang terbuat dari granit mampu mencapai ukuran 100cm x 100cm.
  • Lantai granit lebih bersifat fleksibel dan tidak mudah melenting.
  • Sambungan pada nat tidak terlalu melebar sehingga menampakkan kesan saling menyatu satu sama lain.
  • Memberikan kesan mewah dan glamor karena corak yang dimiliki.
  • Lebih kuat terhadap beban yang berat.
  • Memberikan kesan dingin pada bangunan sehingga nyaman untuk ditinggali.

Kekurangan:

  • Jika kualitas yang dipilih untuk material granit memiliki kualitas yang kurang bagus maka hasil yang didapat kurang maksimal dan kotoran pada permukaan granit akan sulit dibersihkan karena banyak memiliki pori-pori.
  • Diperlukan alat pemotong khusus karena sehingga dapat memotong granit yang keras dan tebal, pada tahap ini memang diperlukan keterampilan untuk memotong material granit.
  • Dengan harga yang relative mahal serta proses produksi yang memerlukan tenaga ahli tentu akan menyebabkan biaya yang cukup besar.
  • Warna dan corak yang terbatas karena warna dan corak yang dihasilkan memang diproses secara alami.
  • Pembersihan dan perawatan yang cenderung memerlukan perawatan yang ekstra karena lebih mudah kusam dibandingkan dengan material keramik.

Dari beberapa pertimbangan ini tentu anda bisa memilah dan memilih apakah bangunan anda memerlukan material granit, serta harus juga melalui perhitungan yang matang dari segi pemilihan material hingga biaya yang harus dikeluarkan sehingga tidak mengalami pembengkakan biaya atau penyesalan karena hasil yang didapat kurang maksimal

Pencarian terbaru:

Leave a Reply

*

captcha *