jasa poles marmer default

Marmer lokal ialah marmer yang berasal dari daerah di Indonesia. Dihasilkan dari beberapa daerah yang merupakan daerah penghasil marmer di Indonesia, diantaranya Sulawesi yang terkenal dengan marmer ujung pandang, Jawa Timur yang terkenal dengan marmer tulung agung, Jawa Barat yang terkenal dengan marmer citatah, Sumatera yang dikenal dengan marmer lampung, dan Aceh yang dikenal dengan marmer Aceh.

Anggapan beberapa orang yang mengatakan marmer lokal tidak mampu bersaing dengan marmer impor, sepertinya harus dibenahi kembali. Karena, pada kenyataannya, marmer asli dari Indonesia ini tidak kalah bagusnya dengan marmer impor. Indonesia memiliki begitu banyak potensi alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke hingga menghasilkan marmer dengan corak dan karakteristik yang berbeda.

Baca Juga :

marmer lokal bisa menjadi pilihan desain interior

 

Berikut beberapa macam marmer lokal yang memiliki harga jual tinggi dengan corak dan motif yang tidak kalah bagus dari marmer impor :

 

1.     Marmer Aceh

Sebuah laboratorium marmer dan granit dibangun oleh Pemerintah Aceh yang terletak di Kampus Politeknik Aceh. Pendirian laboratorium ini ditujukan sebagai bentuk dukungan dengan adanya pengembangan produksi marmer, karena Aceh memiliki potensi yang cukup baik dalam hal pertambangan marmer.

2.     Marmer Ujung Pandang

Jenis marmer lokal ini memiliki tekstur yang indah dan rata, serta memiliki variasi corak. Selain itu, marmer jenis ini juga lebih kuat bila dibandingkan dengan marmer lokal lainnya.

Baca juga :  Berapa Harga Marmer Tulungagung Berdasarkan Ukuranya

Jenis Marmer

Marmer ini sudah dikenal banyak orang yang merupakan penyuka interior dan arsitektur, karena marmer jenis ini sudah go international dan berkualitas ekspor yang terkenal dengan sebutan Marmer Makassar. Berikut klasifikasi marmer ini, antara lain:

    1. Coffee Latte,
    2. Crema Nipa,
    3. Monalisa,
    4. Crema Kinan,
    5. Crema Batik,
    6. Api Grey,
    7. Tuscany,
    8. Crema Maroos,
    9.  CRD

3.     Marmer Tulungangung

Indonesia memang akan selalu kaya akan potensial alam. Hal ini ditandai dengan begitu banyaknya Negara ini memiliki batuan alam. Selain memiliki marmer Ujung Pandang, Indonesia juga memiliki marmer Tulungagung yang tak kalah ciamik. Marmer ini pun diserbu masyarakat, perusahaan home industry bahkan sampai memberikan tawaran produk marmer Tulungagung secara besar-besaran. Untuk marmer jenis ini dipatok harga yang berbeda tiap toko tergantung pada kategori yang diinginkan.

4.     Marmer Citatah

Berasal dari Provinsi Jawa Barat, marmer ini menjadi penghasil marmer terbesar di Indonesia. Hal ini ditandai dengan produk marmer ini yang diekspor hingga ke luar negeri, misalnya Negara Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan Australia. Popular dengan nama marmer Citatah atau  marmer Bandung.

5.     Marmer Lokal Lampung

Berasal dari daerah Sumatera dengan nama marmer lokal Lampung. Memiliki warna dasar putih atau abu awan dengan ukuran yang bervariasi. Marmer ini digunakan untuk mempercantik lantai dan dinding rumah. Pada setiap batu marmer memiliki corak yang berbeda satu sama lain, misalnya saja corak awan atau bayangan kuning berbentuk awan.

 

Di atas sudah dijelaskan beberapa jenis marmer lokal yang jenisnya tak kalah kemilau dari marmer impor. Bagi kamu penyuka desain interior dan arsitektur, marmer lokal bisa menjadi pilihan untuk mendesain ulang interior ruangan kamu menjadi lebih menawan dengan menggunakan bahan marmer lokal asli Indonesia.

Baca juga :  Pembersih Lantai Tegel Teraso yang Bikin Mengkilap Serta Kelebihan Teraso

Dari beberapa marmer lokal di atas, kamu bisa memilih salah satu diantaranya untuk dijadikan penghias lantai dan dinding rumah yang akan memberikan kesan dan suasana yang tidak kalah menawan dari marmer dari luar negeri.

Baca Juga :