jasa poles marmer default

Tukang Poles Marmer Terbaik. Penggunaan marmer pada desain dan komponen rumah kini menjadi alternatif yang banyak dipilih. Selain motif alamnya yang menarik, marmer juga memiliki kualitas dan daya tahan yang baik. Dalam penggunaannya, dibutuhkan tahap perawatan yang ideal dengan tukang poles marmer terbaik.

Namun, waktu pemolesan tidak bisa dilakukan sembarangan apalagi terlalu sering. Jika demikian, kualitas maupun motif marmer bisa saja berkurang. Tukang poles marmer terbaik di Jakarta Pusat misalnya, memiliki waktu ideal baik pada lantai baru maupun lantai lama mengenai waktu poles. Sebagai pemilik bangunan, pemahaman ini tentu penting sebagai penunjang keindahan hunian.

Baca Juga :

Kapan Harus Poles Marmer dengan Tukang Poles Marmer Terbaik

Kapan Waktu Poles Marmer?

Jika melihat waktunya, pemolesan akan dilakukan pada awal pemasangan serta lantai lama setelah menggunakan tukang poles marmer di Jakarta Barat. Untuk lebih memahaminya, berikut ini uraiannya:

Lantai Baru

Pasca pemasangan, lantai marmer harus dipoles lebih dahulu sebagai rangkaian dari pemasangan. Oleh sebab itu, pemolesan biasanya akan dilakukan jika proses pemasangan secara keseluruhan sudah selesai. Bukan hanya untuk membersihkan sisa semen yang menempel tentunya, melainkan untuk membuat permukaannya lebih halus dan berkilau. Hasil ini akan berbeda jika sebatas dipel saja karena penggunaan bahan kimia saat pemolesan.

Pada Lantai Lama

Waktu ideal untuk memoles lantai lama sebenarnya mudah dipahami. Terlebih jika lantai tersebut memang berbahan dasar marmer atau granit. Kedua material ini memang sangat kuat dan awet, jadi semakin lama dipasang maka debu atau warnanya akan semakin kusam. Saat melihat motif lantai sudah mulai memudar, Anda bisa langsung memanggil tukang poles marmer di Jakarta Utara untuk menyelesaikannya.

Baca juga :  Yuk Ketahui Proses Kerja Tukang Poles Marmer

Menggunakan jasa poles jauh lebih menguntungkan ketimbang melakukannya sendiri, karena menyerahkan urusan langsung ke tangan profesional. Hasilnya tentu akan berbeda, terlebih jika tanpa pengalaman atau pengetahuan mengenai prosedur dan penggunaan bahan bisa berisiko merusak material dan tampilan marmer.

Tips Menjaga dan Merawat Lantai Marmer

Selain waktu di atas, ada beberapa tips yang juga bisa diterapkan dalam perawatan yaitu:

Rutin Dibersihkan

Selain mengembalikan kilau dengan jasa tukang poles marmer di Jakarta Selatan, Anda juga bisa melakukan perawatan dasar dengan cara rutin membersihkan atau mengepel lantai. Pembersihan umum bisa membantu tampilan marmer selalu berkilau

Gunakan Cairan atau Obat Khusus

Jika ingin menjaga kualitas dalam waktu lama, cobalah menggunakan bahan atau obat khusus yang mengandung zat kimia karena lebih ampuh membersihkan marmer. Material seperti granit pun bisa dibersihkan dengan lebih baik. Namun, jangan menggunakannya terlalu sering karena bisa merusak motif marmer itu sendiri.

Bukan hanya itu, penggunaan obat khusus juga akan membuat goresan pada permukaan hilang. Pemilihan bahan ini berbeda tergantung kebutuhan. Dalam penggunaannya, lebih baik untuk tidak mencampurkan air terlalu banyak agar hasilnya lebih maksimal. Di sisi lain, Anda bisa mulai menghilangkan berbagai kebiasaan buruk dalam penggunaan marmer seperti menaruh benda keras atau tajam pada permukaan.

Atau juga, menghindari meletakkan berbagai perabot tanpa alas khusus seperti kain. Akan lebih baik jika mencegah goresan sebaik mungkin karena tekanan maupun gesekan benda keras akan selalu menjadi pemicunya. Pun jika terlanjur, Anda bisa menggunakan jasa tukang poles marmer di Jakarta Timur sebagai solusi. Selain itu, upayakan menggunakan tukang poles marmer terbaik agar kualitas dan keindahan hunian tetap terjaga.

Baca Juga :