jasa poles marmer

Tips Memoles Marmer Tanpa Jasa Poles Marmer

Untuk konsultasi dan survey gratis, hub 085217167006

Jasa poles marmer ada dikarenakan banyaknya perumahan yang menggunakan marmer sebagai ubin dan atau perlengkapan design interiornya. Sedangkan pengertian marmer itu sendiri adalah batu kristalin kasar yang berasal dari batu gamping (dolomit). Marmer putih termasuk marmer murni yang didalamnya terdapat susunan mineral kalsit. Marmer bisa disebut juga batu pualam yang berasal dari proses metamorfosa dari batu gamping. Penggunaan marmer bisa digunakan sebagai dinding, meja, maupun lantai. Keindahan corak dari batu marmer yang memiliki warna serta pola yang menawarkan komposisi indah membuat batu marmer sebagai pilihan untuk mempercantik rumah.

Dengan keindahan yang dimiliki batu marmer, tentu saja banyak mulai mencari dan mulai menggunakan batu marmer ini sebagai pelengkap interior rumah. Bagi Anda yang sudah menggunakan batu marmer, pastinya menginginkan keindahan batu marmer Anda tidak pudar. Dan salah satu cara yang perlu Anda gunakan adalah dengan merawat batu marmer tersebut secara berkala, bisa dengan menggunakan jasa poles marmer atau dengan melakukan perawatan sendiri.

Tips merawat marmer tanpa Jasa Poles Marmer

Disini kami akan membahas mengenai tips merawat marmer pada interior rumah Anda, diantaranya adalah:

  1. Untuk membersihkan lantai rumah, maka Anda bisa mengepel lantai dengan cairan atau produk pembersih khusus, tunggu hingga permukaan lantai kering merata pada lantai marmer. Setelah beberapa saat Anda bisa mulai memoleskan krim poles marmer disertai poles teraso sampai meresap.
  2. Saat Anda menggosok lantai marmer gunakanlah sabun cuci piring (spons yang memiliki warna hijau) atau gunakan kain mikrofiber sebagai pengering dan pemoles kemudian gosokan pada lantai marmer.
  3. Gunakanlah kain pel lembut yang bersih sebagai upaya menghilangkan residu cairan khusus tersebut. Tidak disarankan membiarkan permukaan lantai marmer kering sendiri tanpa upaya pembersihan setelah terkena air. Karena hal ini dapat menimbulkan bercak air pada permukaan lantai marmer.
  4. Ketika membersihkan area permukaan marmer yang terkena noda, Anda bisa mengelap secara perlahan dan lembut dengan mengikuti arah serta marmer. Dengan begitu Anda bisa menjaga permukaan lantai marmer dari kerusakan. Cara ini bisa Anda terapkan secara berkala selama dua sampai tiga bulan sekali, maka permukaan lantai marmer Anda akan selalu bersih dan mengkilap bahkan terlihat seperti baru.

Saat Anda memutuskan menggunakan marmer sebagai interior rumah Anda, tentunya Anda ingin menjaga batu marmer tersebut agar tetap terlihat indah dan menawan. Karena masalah yang sering dialami pengguna interior baru marmer salah satunya adalah marmer menjadi cepat kusam dan sampai rusak.

Sebagai konsumen yang berminat terhadap batu marmer, seharusnya Anda lebih cermat perihal merawat barang milik Anda sendiri. Melihat harga batu marmer yang mahal, seharusnya Anda juga merawat dan menjaga marmer supaya tidak cepat rusak dan kusam. Tetapi saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi tentang pencarian informasi merawat marmer sudah banyak disediakan oleh media dari berbagai sumber, salah satunya dengan menggunakan jasa poles marmer.

jasa poles marmer_Tips Memoles Marmer Tanpa Menggunakan Jasa Poles Marmer

Yang perlu diperhatikan apabila kita melakukannya  tanpa jasa poles marmer

Pembahasan kali ini akan dijelaskan lagi mengenai cara merawat dan mempoles permukaan lantai marmer tanpa harus menggunakan jasa poles marmer, di antaranya meliputi:

  1. Saat Anda memilih batu marmer, sebaiknya kenali masa sensitifnya terlebih dahulu. Karena salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli batu marmer adalah Anda harus mencari informasi mengenai semua hal yang berkaitan dengan batu marmer. Dan saat Anda akan memilih batu marmer, kenali terlebih dulu karakter dari batu marmer. Marmer sendiri memiliki kepekaan atau sensitif terhadap perubahan cuaca, apalagi dari bahan bahan kimia berupa cairan yang tidak alami. Karena sifat marmer sensitif Anda tidak disarankan untuk mempoles permukaan lantai marmer dengan bahan kimia. Sebagai pembeli dan pengguna batu marmer, Anda harus mengerti bahwa memang batu marmer sensitif akan menyebabkan kekusaman secara berkala.
  2. Jangan menggunakan batu marmer pada permukaan lantai yang dapat terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari memberikan suhu panas yang menyengat jadi tidak disarankan meletakkan marmer kesayangan Anda pada sinar matahari terik secara langsung.
  3. Permukaan lantai marmer Anda bisa saja terkena air hujan selain terkena sinar matahari. Dari sinilah Anda harus menghindari intensitas air hujan membasahi permukaan lantai marmer Anda. Hal ini mampu mengurangi daya mengkilap lantai marmer dan menjadi penyebab lantai marmer menjadi kusam
  4. Jangan asal menggunakan cairan pencuci atau cairan kimia tanpa referensi yang jelas. Karena mengepel dengan cairan pencuci yang asal asalan tentunya dapat merusak kualitas dari marmer milik Anda
  5. Jika Anda ragu dan tidak yakin dengan cairan khusus pembersih lantai marmer, Anda bisa memilih cukup mengepel dan mengelap permukaan marmer dengan air biasa. Air biasa dengan pembersihan menggunakan kain halus dan selalu dibersihkan dan dikeringkan maka permukaan marmer Anda akan tetap mengkilap.

Anda bisa melakukan perawatan ini secara berkala tanpa menggunakan jasa poles marmer pada jangka waktu tertentu sebagai upaya pencegahan rusak dan kusamnya lantai marmer kesayangan Anda

Kedua tips tersebut dapat dijadikan sebagai acuan dan referensi yang tentunya bisa Anda gunakan dalam perawatan marmer kesayangan Anda. Dengan harga marmer yang mahal tentunya perawatan marmer sendiri juga menuntut Anda lebih hati hati dalam proses perawatannya.

Anda tidak perlu khawatir apabila Anda mengetahui marmer Anda menunjukan tanda – tanda kekusaman, lakukan tips dan alternatif di atas sebagai bahan panduan Anda dalam merawat lantai marmer.

Lantai marmer yang terawat tentunya bisa memberikan keindahan dan kemewahan coraknya tetap tahan lama. Dan Anda sebagai pengguna dan pemiliki sudah seharusnya memperhatikan marmer untuk menjaga keindahan dari marmer itu sendiri. Sebagai penghias tampilan lantai, Anda tentunya menginginkan marmer selalu tampak indah dan menawan setiap hari.

Mulai saat ini Anda bisa melakukannya sendiri dengan perawatan sederhana demi menjaga kekilauan supaya tahan lama dan awet, serta menjaga keindahan marmer pada bangunan Anda tanpa menggunakan jasa poles marmer. Dengan begitu Anda bisa lebih berhemat. Karena bila Anda menggunakan jasa mereka, tentu Anda harus menyiapkan uang yang lebih banyak. Entah itu untuk bahan yang digunakan untuk merawat dan biaya untuk jasa perawatan dari marmer yang Anda miliki. Tentu dengan pemahaman perawatan sendiri itulah akan membuat Anda lebih mudah mengatasi masalah batu marmer.