jasa poles marmer

Kreatifitas dan Sentuhan Poles Marmer Jakarta

Untuk konsultasi dan survey gratis hub, 0812 2361 9000

Poles marmer Jakarta (yang banyak di gunakan di Jakarta), adalah jasa poles terhadap lantai berbahan dasar marmer sebagai bahan penutup lantai. Biasanya marmer ini diaplikasikan  pada ruangan yang selalu berada di urutan teratas sehingga sangat wajar jika marmer merupakan material yang akan mebuat ruangan atau rumah anda menjadi lebih elegan.

Di pasaran harga material dari batuan alam dari pegunungan ini lebih mahal dibandingkan jenis material penutup lantai lainnya.marmer merupakan bahan material yang menduduki tingkat pertama. Terang saja, tampilan marmer memang memikat dengan warna-warna yang elegan. Ukuran yang besar jika dibandingkan dengan keramik lainnya serta karakternya yang mengkilap, membuat marmer lebih unggul jika dibandingkan yang lain. Tekstur dan kesinambungan motif yang tidak pernah sama dari helai ke helai adalah poin plus marmer sehingga terkesan tidak monoton..

poles marmer jakarta

Dasar poles marmer jakarta adalah merupakan pemolesan terhadap bongkahan batu alam yang sudah dipotong-potong membentuk persegi yang kemudian dihaluskan, membentuk lembaran dengan ukuran tertentu sesuai dengan permintaan pasar.

Permukaan marmer memiliki motif yang unik, natural serta elegan karena terbentuk dari proses yang alamiah. Marmer juga jenis bahan ada tahan api dan lebih mampu menahan beban-beban yang berat dan kokoh jika dibandingkan dengan jenis penutup lantai lainnya.

Marmer memang cenderung terlihat mewah dan elegan, namun di balik itu semua bukan berarti tidak ada kekurangan. Pada dasarnya marmerpun memiliki kelebihan dan kekurangan karena sesungguhnya tidak ada yang sempurna, marmer telah di gunakan sejak lama di seluruh belahan dunia sebagai bahan material lantai, untuk mengetahui tingkat kecocok atau tidaknya dengan karakteristik rumah, pastikan Anda mempertimbangkan jenis atau karakteristik marmernya. Karena poles marmer Jakarta akan membutuhkan biaya perawatan yang cukup tinggi dan pemasangannya pun tidak mudah. Kini Marmer tersedia dalam berbagai bentuk bahkan bisa di pesan sesuai kebutuhan dan keinginan Anda mulai dari jenis ukuran slab, bentuk mozaik hingga 60×60. Harga marmer yang lumayan mahal membuat material penutup permukaan lantai ini kerap hanya terdapat di rumah-rumah mewah saja. Karena marmer ini hanya diperuntukkan untuk golongan ekonomi tinggi, tentu selain harganya yang mahal juga di barengi dengan biaya perawatan nya yang cukup mahal sekarang ini sudah banyak jasa poles marmer Jakarta.

Tekstur marmer yang berpori-pori atau memiliki lubang-lubang kecil kerap kali sulit di bersihkan jika terkena noda atau kotoran, dalam beberapa waktu lalu saya telah ungkap cara atau tips-tips merawat lantai marmer yang bisa anda terapkan sendiri, sebagai cara menghemat biaya perawatan marmer. Lantai marmer sendiri cocok digunakan pada rumah bergaya mediterania atau rumah modern atau tinggi karena akan menambah kesan elegan dan menawan. Sebaiknya marmer ini dapat dipasang di ruang tamu, ruang keluarga, kamar atau ruang makan dan ruangan public lainnya di dalam rumah hal ini tetunya akan membuat tampilan ruamh anda akan lebih menarik. Bila hendak di pasang di tempat yang sering terkena basah atau noda atau bahkan kotoran seperti kamar mandi atau dapur sebaiknya marmer dilapisi pelindung agar perawatan nya lebih mudah mengingat marmer ini memiliki pori-pori, sehingga perlu adanya jasa poles marmer Jakarta untuk mengartasi kekurangan yang terdapat pada marmer ini.

kreatifitas poles marmer

Kelebihan dan kekurangan marmer

Berikut ini adalah Kelebihan Dan Kekurangan Marmer sebagai material lantai dasar

Kelebihan:

  1. Bahan alamiah marmer memberikan motif yang beragam dan tidak sama setiap potongannya sehingga terlihat tidak monoton dalam pewarnaan
  2. Memberikan kesan merwah elegan dan modern .
  3. Daya tahan terhadap beban relatif lebih tinggi sehingga mampu bertahan lama karena merupakan bahan alami dan terbentuk dalam waktu lama ehingga akan strukturnya akan lebih kokoh.
  4. Memberikan kesan dingin pada suhu ruangan

Kekurangan:

  1.  Harga relatif mahal sehingga hal ini mebuat hanya masyarkatan dengan golongan tingkat ekonomi mengengah keatas yang mampu menggunakan material ini..
  2. Peroses pemasangannya dan poles marmer jakarta membutuhkan keahlian khusus dan memakan waktu lama.
  3. Memiliki pori-pori sehinggan noda atau kotoran tidak mudah dihilangkan apabila tidak diberi lapisan pelindung khusus seperti keramik pada umumnya.
  4. Akan membekas jika tergores sehingga membutuhkan perhatian lebih dalam pemakaiannya.

Tahapan poles marmer secara umum

Untuk anda pemilik rumah dengan lantai yang mempergunakan jenis ubin marmar dan punya keinginan untuk mengetahui dan merencanakan untuk mempraktekkan cara pemolesan material marmer, banyak sekali informasi yang harus di pahami yang akan bisa bermanfaat, mengenai   tahapan dan tehnik poles marmer.  Sebelum kita mengetahui tahapan dan tehnik  cara poles marmer ada baiknya jika kita mengetahui  beberapa jenis poles marmer secara umum yakni  ada 2 (dua)  jenis pengerjaan pemolesan lantai berbahan dasar marmer yaitu 1. Marmer poles pasang baru, 2 Marmer poles ulang atau dikenal dengan marmer dalam proses perawatan atau pengulangan pemolesan. Ada beberapa proses atau tahapan yang berbeda dari kedua jenis pengerjaan tersebut, dimana proses pemolesan marmer pasanag baru relatif memerlukan effort yang lebih banyak dari pada poles marmer poles ulang, dan juga  kebutuhan mesin tambahan, yang funsginya meratakan nut dan permukaan lantai.

cara poles marmer jakarta

Tahapan poles marmer pasanang baru yang di lakukan poles marmer Jakarta:

  • Pemotongan Nut Lantai. Pemotongan nut ini dilakukan supaya ukuran dan keserasin sesuai dengan keinginan pemilik, hal ini akan membuat penampilan lantai  akan terlihat lebih  indah, rapi, asri dan mewah.
  • Pengisian nut lantai. Setelah nat ini dipotong, tentunya langkah selanjutnya adalah membuat nat-nya, Pengisian nut untuk dengan material marmer ini menggunakan bahan kimia khusus yang secara umum di kenal dengan nama resin yang telah dicampur dengan bubuk atau serbuk mild, agar hasilnya lebih maksimal anda juga dapat mencampurkan pewarna sesuai dengan keinginan anda perlu diperhatikan dalam hal pencampuran resin dan buku mild yakni keserasian warnanya, diusahakan senada dengan warna alami marmer, sehingga terlihat indah dan tidak tabrak warna.
  • Proses pengupasan atau nama lainya Grinding. Terdapat beberapa tahapan-tahapan dalam prose grinding ini yaitu tahap yang dinamakan tahap pengupasan, yang menggunakan batu grinding bertekstur  kasar yang memiliki pori-pori, selanjutnya proses pengupasan yang menggunakan bahan batu grinding bertekstur  sedang dan proses pengupasan yang menggunakan materila berbahan batu grinding yang bertekstur halus dengan pori-pori yang kecil. Setelah tahapan grinding atau pengupasan yang menggunakan materila berbahan batu grinding ini selesai akan dilanjutkan dengan tahapan pengupasan yang menggunakan alat khusus yang dinamakan diamond pad.
  • Kristalisasi. Secara umum terdapat 2 tahapan pada proses kristalisasi, adalah proses kristalisasi yang menggunakan osasir atau bahan kimia yang dikenal dengan obat putih  yakni bahan kimia dasar untuk tahapan poles lantai berbahan dasar material marmer, dan yang ke-dua yaitu kristalisasi yang mengaplikasikan bahan kimia yang dikenak dengan nama  extra 5  dengan nama yang umum di panggil oleh pemoles marmer adalah obat kuning yang merupakan pokok  atau hal yang sangat urgent dari proses poles lantai material marmer.
  • Pelapisan atau dengan nama lainya Finishing. Setelah tahapan kristalisasi terlaksana dan marmer yang dipoles sudah terlihat lebih mengkilap maka tahapan selanjutnya yaitu finishing yaitu dengan cara melapisi lantai material marmer memakai pelapis khusus berbahan dasar kimia yaitu bilinzon. Manfaat dari finising ini adalah permukaan lantai marmer apabila terkena air tidak akan menyerap, sama persis seperti air di atas daun talas.

Tahapan perwatan atau poles ulang yang dilakukan oleh  poles marmer jakarta.

  • Proses Pengupasan atau dikenal dengan proses Grinding. Pada dasarnya dalam tahapan grinding material marmer yang baru di pasangan  atau awal dan proses perawatan memiliki tahapan yang sama , yang sangat membedakannya hanyalah jenis batuan grinding yang digunakan, jika poles untuk perawatan hanya  mengaplikasikan 1 jenis pad  yaitu diamond pad, untuk type kekasaran diamond pad bergantung pada kondisi material marmer itu sendiri, jika tingkat kerusakan material marmer sudah pada tingkat tertinggi atau parah maka tahap pengupasan diawali dari diamond pad  yang  memiliki kekasaran paling kasar atau kuat atau lebi tepatnya diamond 30
  • Kristalisasi. Sebenarnya prosesnya sama saja seperti material marmer pasangan yang baru yaitu dengan menggunakan bahan kimia atau bubuk osasir sebagai obat utama dan bubuk kuning  sebagai kimia inti yang merupakan obat utama dalam tahap ini.
  • Pelapisan atau Finishing. Tahapan  ini juga sama saja seperti material marmer pasangan yang baru yaitu menggunakan bahan kimia  finishing yang dikhususkan untuk marmer yaitu merk bilinzon