jasa poles marmer

Cara Mencuci Lantai Marmer

Lantai marmer sangat elegan, tetapi membersihkannya membuat kita prihatin jika kita tidak tahu bagaimana melakukannya dengan benar. Banyak sekali produk produk pembersih marmer di pasar dan ini sangat dianjurkan karena mereka memiliki pH yang cocok dan tidak akan menggerogoti atau merusak lantai marmer anda. Jika Anda lebih suka melakukannya sendiri dari awal, ini mungkin bisa di jadikan panduan buat Anda.

Metode 1 Persiapan apabila dilakukan Sendiri

cara cuci lantai marmer

  1. Tuangkan air dingin dan bersih ke dalam ember.
  2. Tambahkan sabun cair khusus batu alam ke air dingin. PH-nya harus mendekati pH netral (sekitar 7).
  3. Gunakan pel yang biasa kita gunakan dan pel seperti biasa.
  4. Mop/pel ulang secara menyeluruh dengan air bersih bebas dari kotoran.
  5. Biarkan lantai kering .
  6. Apabila masih ada kontoran kecil, gunakan pad/lap bersih dan lembuta, taburkan sedikit sabun khusus batu alam, gosokan hanya sepanjang kotora yang menempel di marmer dalam garis lurus. Jangan menggosok dengan cara melingkar, karena hal ini akan meninggalkan bekas.

Metode 2 Wax lantai

kristalisasi marmer

Jika Anda dapat melakukan wax sendiri  lantai marmer anda, tentunya lebih baik.  Melakukan hal ini akan membantu mencegah penyerapan kotoran dan membuat lantai tetap mengkilap. Hanya menggunakan wax yang keras dan wax yang lebut dapat menjaga warna marmer anda tetap berkilau dan bersih.

Waxing akan mempertahan kan marmer anda tetap  kinclong dan menghilangkan noda dan kotoran lainya yang tidak baik untuk marmer.
Marmer  memiliki pori-pori yang terbuka dan waxing menutup pori-porinya sepanjang waktu.

Jika Anda mengharapkan hasil yang lebih baik makan saya sarankan untuk dipoles dengan benar oleh seorang profesional seperti halnya jasa poles marmer Marble+

Metode 3 metode pencegahan

pencegahan lantai marmer
Menjaga lantai marmer bebas dari noda, goresan dan kotoran  adalah pekerjaan mutlak anda  dan ada beberapa “langkah-langkah pencegahan” yang bisa Anda pertimbangkan, sebagai berikut:

  1. Pasanglah keset besar dan berkualitas bagus di semua pintu masuk (dari luar) yang mengarah ke lantai marme
  1. Gunakan karpet/keset di area penyiapan makanan / dapur anda, Karena kemungkinan adanya tetesan minyak atau sayuran sangat mungkin terjadi
  2. Selalu membersihkan lumpur dan kotoran lainya sebelum berjalan di marmer.
  3. Menjaga hewan peliharaan jauh dari lantai marmer. Cakaran kucing dapat menyebabkan baret