jasa poles marmer

Cara melakukan poles marmer sendiri

Untuk konsultasi gratis hub 0812 2361 9000

Poles marmer,  Bagi Anda yang sedang mengalami kendala dalam menjaga perabotan maupun furniture yang terdapat dalam ruangan Anda. Mungkin Anda merasa ada perubahan dalam bentuk dan warna dalam furniture Anda, seperti batu marmer yang menjadi material dinding dan lantai ruangan Anda. Saat perubahan itu terjadi, pasti Anda ingin menghindari perubahan tersebut lebih parah dari sebelumnya.

Pentingnya poles marmer dilakukan sendiri

Karena bahan dasar material marmer sendiri juga memiliki harga yang lumayan mahal dengan menjangkau kalangan menengah atas, dari situlah Anda harus bisa merawat dengan kualitas terbaik dari bahan marmer yang Anda gunakan tersebut dengan cara melakukan poles marmer sendiri.

poles marmer_cara melakukan poles marmer sendiri

Melakukan poles marmer sendiri

Pada dasarnya, menjaga kualitas artinya Anda diharuskan lebih memperhatikan kebersihan dan kepadatan dari material marmer itu sendiri. Tidak jarang banyak orang yang menginginkan melakukan perawatan marmer dengan upaya sendiri, maupun menggunakan jasa poles marmer yang ada.

Apabila Anda menginginkan melakukan pemolesan pada marmer dengan cara sendiri, maka Anda juga harus menguasai teknik dan beberapa cara yang tujuannya adalah untuk merawat dan menjaga kebersihan marmer.

Selain Anda mengetahui cara melakukan perawatan dan menjaga kebersihannya, Anda harus punya media sebagai alat yang digunakan dalam proses perawatan marmer. Karena tanpa didukung oleh media atau alat untuk memoles marmer, Anda tidak mungkin bisa melakukan perawatan terhadap marmer Anda sendiri. Karena itulah Anda butuh medianya terlebih dahulu. Barulah kemudian Anda bisa melakukan perawatan sendiri.

Jadi, intinya, sebelum Anda mencoba melakukan perawatan dan pemolesan pada marmer Anda sendiri, pastikan bahwa Anda telah memahami beberapa persiapan yang memang harus disiapkan untuk memoles marmer Anda sendiri.

Persiapan Cara Poles Marmer Sendiri

Persiapan awal yang perlu Anda gunakan adalah dengan memahami terlebih dahulu bagaiamana cara perawatan yang benar. Setelah Anda mengetahui cara perawatan yang benar, maka Anda harus menjadi terampil dan memilih peralatan yang perlu digunakan.

Peralatan yang digunakan pada perawatan marmer terutama pemolesannnya adalah dengan menggunakan mesin poles marmer. Mesin poles yang digunakan untuk memoles marmer, harus mesin poles yang memiliki putaran yang stabil. Dengan mesin poles putaran stabil, lebih aman digunakan karena tidak akan menimbulkan adanya gelombang pada permukaan marmer. Anda bisa mempercayakan mesin halus poles untuk marmer dengan memilih merk yang popular, yang memang dikenal memiliki putaran mesin yang halus.

Disamping itu, disaat Anda memilih polesan untuk marmer Anda, sebaiknya Anda menggunakan diamond pad atau bisa disebut batu poles yang mempunyai bentuk dan tekstur halus dan padat. Hal ini membuat polesan tidak mudah rapuh, dan juga bisa tahan lama atau awet, sehingga hasil dari polesan menggunakan diamond pad akan memberikan hasil yang maksimal dalam proses pemolesan marmer.

Setelah itu Anda bisa menyiapkan obat poles marmer dengan jaminan obat poles berkualitas dan terbukti mampu memberikan kilau dan membuat warna marmer kembali seperti semula bahkan mendekati sempurna.

Saat Anda memilih obat poles untuk marmer, pastikan Anda mempercayakan produk poles untuk marmer ini dengan menggunakan produk Itali yang pada umumnya memiliki kualitas tingkat 1. Saat Anda melakukan pemolesan marmer, tentunya Anda tidak menginginkan terjadinya lecet maupun goresan permukaan marmer bangunan Anda.

Dari sinilah Anda bisa menggunakan padwool yang memang memiliki serat yang pada dan kuat, dengan tingkat kekerasan yang ditunjukan khusus untuk proses pengobatan marmer. Menggunakan padwool yang pas dan sesuai akan menghindari terjadinya goresan halus yang bisa saja muncul karena kesalahan Anda saat membersihkan permukaan marmer pada bangunan Anda.

Setelah beberapa proses yang dijelaskan di atas sudah Anda lakukan, maka langkah selanjutnya adalah dengan membersihkannya dengan air bersih. Air bersih mampu menghilangkan zat dan cairan kimia yang terkandung setelah proses perawatan tersebut selesai. Agar tetap higenis lakukan tahap pembersihan dengan air untuk memberikan hasil maksimal pada permukaan marmer Anda.

Setelah Anda bersihkan dengan air bersih, langkah selanjutnya adalah mengeringkan dengan membasuh air dengan menghilangkan kadar air yang menempel pada permukaan marmer. Kemudian saat sudah bersih dan kering, Anda bisa melakukan kristaliasasi.

Kritalisasi adalah langkah yang dilakukan dengan tujuan untuk memaksimalkan kilau dari marmer, serta mampu membuat tampilan warna marmer menjadi lebih sempurna dan pastinya akan tahan lama. Tahap terakhir Anda bisa melakukan coating (sebuah penutup yang dipalikasikan pada permukaan marmer) atau pemberian lapisan pada permukaan marmer. Langkah coating perlu dilakukan sebagai langkah terakhir atau finishing dalam proses pemolesan marmer.

Tujuan poles marmer sendiri

Tujuan dari pemolesan marmer sendiri adalah menghindari marmer dari kerusakakan dan perubahan warna akibat debu, injakan dan faktor lainnya. Karena setiap perabotan selalu membutuhkan perawatan. Sama halnya dengan batu keramik marmer, yang digunakan bukan sebagai pajangan atau penghias ruangan saja. Tetapi juga perlu ditekankan bahwa marmer juga memiliki masa yang bisa merubah warna dan kepadatan jika tidak dilakukan proses perawatan dengan baik.

Pemolesan marmer dilakukan sebagai tahap dan langkah perawatan dari menjaga kualitas batu marmer seperti sedia kala. Menjaga kualitas artinya Anda harus merawat dan melakukan tahap pembersihan dalam jangka waktu tertentu. Apalagi apabila marmer sudah digunakan sebagai furniture bangunan maka kemungkinan marmer terkena tumpahan zat cair berbahaya juga bisa menjadi kendala tersendiri dalam kepadatan marmer yang terdapat pada ruangan Anda.

Karena tumpahan zat cair berbahaya mampu meresap ke dalam pori marmer yang memicu flek pada permukaan marmer. Jika sudah muncul flek, warna berubah dan marmer kehilangan keindahannya maka Anda harus segera melakukan tahap pemolesan marmer. Dan tahap pemolesan marmer tidak diperuntukan untuk media coba coba Anda.

Tips poles marmer sendiri

Bagi Anda yang ingin melakukan pemolesan marmer sendiri tentunya dituntut untuk lebih hati hati karena Anda belum mengusai betul teknik secara keseluruhannya. Tetapi Anda juga tidak perlu khawatir karena informasi mengenai teknik dan cara pemolesan sendiri sudah tersedia di berbagai macam sumber yang tersedia. Tidak perlu merasa kurang percaya diri, saat Anda sudah mengetahui mengenai cara bahan dan alatnya. Dari sinilah pemolesan batu marmer bisa Anda lakukan sendiri tanpa batuan jasa poles marmer yang ada.