jasa poles marmer

Poles Marmer yang Efektif dan Mudah

Untuk konsultasi dan survey Gratis, hub 085217167006

Poles marmer merupakan cara atau tehnik pemrosesan batu alam menjadi benda yang berguna dan artistik. Penggunaan batu marmer pada interior dan eksterior rumah memang sedang banyak digemari oleh mayoritas orang. Pada umumnya batu marmer digunakan sebagai permukaan lantai di dalam rumah maupun bangunan gedung. Banyak orang menyukai lantai berbahan dasar marmer, karena bahan dasar marmer ini memiliki kesan mewan dan elegant. Tidak heran banyak rumah yang mulai mengaplikasikan marmer untuk digunakan sebagai permukaan lantai.

Biar bagaimanapun juga, batu marmer sendiri memiliki kelebihan tersendiri yang menjadi nilai plus kenapa mayoritas orang lebih memilih marmer. Salah satu kelebihan yang ada pada marmer adalah memiliki daya tahan terhadap panas, sehingga marmer sendiri tidak akan mudah memanas. Karena lantai yang terbuat dari marmer itu merupakan konduktor yang buruk, sehingga ruangan anda akan terasa lebih sejuk dan dingin saat anda menggunakan lantai berbahan marmer.

Poles marmer di daerah tropis

Jadi penggunaan lantai marmer untuk daerah tropis, ini akan membuat permukaan lantai ruangan atau rumah anda terasa dingin. Selain itu, lantai yang menggunakan permukaan marmer akan lebih tahan terhadap goresan ringan. Karena lantai marmer memiliki daya tahan terhadap goresan ringan, sehingga anda tidak perlu khawatir apabila marmer terkena goresan tidak akan merubah keindahannya.

poles marmer_Cara Efektif Poles Marmer Dengan Mudah

Kemudahan Poles Marmer

Satu hal yang paling menarik dari marmer adalah proses perawatan marmer itu tidak terlalu kompleks atau sulit. Dan salah satu alternatif membersihkan noda pada permukaan marmer adalah dengan memberikan cairan pemutih pakaian. Namun ketika Anda hendak membersihkan permukaan marmer disarankan menutupnya dengan tisu yang sudah diberi sedikit cairan pemutih. Kemudian rekatkan menggunakan selotip. Tunggulah beberapa saat sampai noda pada permukaan marmer pindah ke tisu.

Dari segi tampilan marmer memiliki ragam jenis dan gaya. Marmer sendiri hadir dengan penawaran harga termahal sampai dengan penawaran harga paling ekonomis. Anda bisa menggunakan marmer sesuai dengan budget anda masing masing. Namun anda tidak boleh melupakan proses perawatan marmer. Karena permukaan marmer membutuhkan perawatan berkala dan bertahap untuk menjaga keindahan dan warna alaminya. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah melakukan poles marmer.

Tahapan Poles Marmer

Saat anda hendak memoles marmer, anda harus melalui banyak langkah untuk menghasilkan hasil poles marmer yang maksimal dengan cara yang benar. Salah satu proses yang digunakan dalam pemolesan marmer bisa menggunakan mesin buffing. Mesin buffing ini akan berguna sebagai pemolesan ulang maupun sebagai pemasangan baru terhadap lantai marmer.

Selain hal tersebut, untuk cara memoles marmer anda juga disarankan menggunakan diamond pad dan air. Tujuan melakukan hal tersebut adalah untuk menghindari munculnya debu pada ruangan tersebut.

Langkah awal untuk memoles lantai marmer adalah menggunakan diamond pad yang kasar dengan kisaran kekasaran sekitar 100. Namun pada kasus tertentu anda bisa menggunakan diamond pad yang memiliki ukuran kasar bekisar 50. Tujuan dari penggunaan diamond pad sendiri adalah berguna untuk mengupas permukaan marmer.

Setelah penggunaan diamond pad selesai pada ukuran yang paling halus, pada umumnya sekitar 1000/2000 baru anda bisa menuju ke proses selanjutnya. Proses selanjutnya adalah dengan mengkilapkan permukaan lantai marmer, contohnya dengan menggunakan obat khusus yang pengalikasiannya dengan menggunakan pad spon.

Barulah setelah itu pada tahapan langkah terakhir sebagai langkah poles marmer yang terakhir adalah Anda bisa melakukan kristalisasi atau bisa disebut semir pada permukaan lantai marmer.

Karena ada beberapa kasus dimana permukaan marmer mengalami geripis atau lubang bisa disebut crack. Dalam kasus demikian pemolesan marmer yang dilakukan adalah dengan melapisi ulang atau memberikan tambalan pada permukaan marmer. Namun, sebelum anda akan melapisi permukaan marmer, sebaiknya anda mengetahui jenis marmer tersebut termasuk warnanya. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan pelapisan permukaan marmer.

Alternatif poles marmer

Yang pasti, cara untuk merawat marmer itu memiliki banyak alternatif. Berikut ini adalah beberapa alternatif yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari hari dalam poles marmer yang bisa Anda lakukan, antara lain:

Pahami cara mengepel maupun membersihkan permukaan marmer yang benar.

Saat anda mulai mengkhawatirkan keadaan permukaan marmer yang semakin kusam, maka langkah yang anda pilih adalah mengepel dan membersihkannya. Karena permukaan marmer sangat sensitif proses perawatannya harus ekstra hati hati. Perawatan maksimal dan optimal diperlukan untuk tetep menjaga permukaan marmer lebih indah.

Hal hal yang perlu diperhatikan setelah poles marmer

Dari sini akan dijelaskan mengenai pantangan dan kewajiban yang harus anda ketahui dalam merawat permukaan marmer. Hal yang menjadi pantangan yang artinya harus dihindari adalah dengan menghindari pemakaian pewangi lantai. Karena pewangi lantai mengandung bahan kimia berbahaya dan sifatnya kimia keras.

Jika anda memberikan pewangi lantai pada marmer maka permukaan marmer anda akan rusak. Hal yang wajib anda lakukan adalah selalu membersihkan marmer dengan kain pel maupun lap yang bersih, tidak boleh terlalu basah dan dianjurkan mengepelnya kering. Mengepel kering bertujuan untuk menjaga permukaan marmer supaya lebih tahan lama, selalu mengkilap dan mampu tahan lama menjaga masa restorasi dari permukaan marmer tersebut.

Selalu tempatkan keset pada pintu.

Tindakan ini dianjurkan sebagai cara untuk menghindari adanya debu dan pasir. Dengan menempatkan keset maka anda bisa membersihkan kaki dari debu dan pasir sehingga permukaan lantai marmer akan terlindung dari kerusakan akibat debu maupun pasir tersebut. Marmer pada permukaan lantai lebih cepat kusam karena sering diinjak, jadi tahap ini sangat sederhana sebagai upaya menjaga keindahan marmer agar tetap mengkilap.

Hindari penggunaan cairan yang dapat merusak marmer.

Anda mengetahui sendiri tumpahan air dan tumpahan zat yang mengnadung asam akan memicu kekusaman pada permukaan lantai marmer. Apalagi jika anda melakukan upaya pembersihan dan pengepelan dengan produk pembersih lantai yang mengandung alkalin serta pemutih, maka permukaan lantai marmer anda rusak serta kehilangan kilauan dari marmer itu sendiri.

Penjelasan ini sebagai pantangan yang harus anda hindari dan tidak dianjurkan untuk melakukannya. Jika anda menginginkan lantai marmer tetap bersih, maka anda dianjurkan menggunakan cairan pembersih yang alami. Bisa juga dengan menggunakan cairan khusus yang memang hadir sebagai formulasi khusus untuk poles marmer dan melakukan perawatan pada lantai marmer.