jasa poles marmer

5 Tips Perawatan Lantai Batu Alam Anda

Untuk konsultasi dan survey GRATIS hub 085217167006

5 Tips Perawatan Lantai Bantu Alam Anda 1Secara umum batu alam yang dipergunakan untuk lantai adalah marmer, granit dan teraso. Dimana cara perawatannya relative sama.

Aturan yang utama untuk perawatan yang tepat dari lantai batu alam Anda adalah : pastikan semua lantai dan meja batu alam Anda  telah dicoating  dengan benar.

Untuk memeriksa, tumpahkan sedikit air ke permukaan lantai atau meja  dan biarkan  beberapa   menit , kemudian bersihkan  air tersebut. Jika ada area gelap di bekas air itu, ini merupakan indikasi bahwa air diserap ke dalam batu dan sudah waktunya untuk re-coating. Pastikan untuk memeriksa di daerah yang paling sering digunakan.

Untuk pembersihan dan pemeliharaan rutin, hindari dibersihkan menggunakan cairan pembersaih kaca atau sabun pencuci piring. Hal ini dikarenakan lapisan coating bisa hilang dan permukaan batu alam berubah menjadi kusam dan kasar.

Air dan sabun cuci piring dapat meninggalkan sebuah lapisan film tidak baik dan tidak sedap dipandang mata,  yang akan menjadi masalah pada saat menghapusnya. (Cuci tangan Anda dengan sabun dan kemudian bilas di bawah air yang mengalir; mengamati berapa lama dan berapa banyak air yang dibutuhkan untuk bilas dengan benar?).

Berikut Tipsnya

  1. JANGAN biarkan tumpahan ciran terlalu lama di permukaan batu alam  Bersih tumpahan sesegera mungkin.
  2. JANGAN menggunakan bantalan/spons gosok warna hijau untuk membersihkan tumpahan cairan, karena kehadiran silikon karbida Grits di dalamnya dapat menggores bahkan granit terkeras sekalipun . Anda dapat dengan aman menggunakan spons bantalan gosok yang lembut. INGAT: ini sangat penting, semprotkan cairan pembersih batu alam terlebih dahulu dan biarkan beberapa saat untuk melembabkan dan melembutkan bekas cairan tersebut.. BIARKAN CAIRAN PEMBERSIH BEREAKSI! Ini akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan akan lebih efektif.
  3. LAKUKAN pembersihan batu alam Anda secara teratur dengan cairan bebas sabun atau gunakan pembersih dengan PH netral yang sesuai untuk jenis batu alam Anda.
  4. JANGAN mengambil risiko dengan membersihkan cermin atau dinding anda Anda dengan pembersih kaca atau cairan yang ber PH tidak netral.  Tumpahan semprotan bisa tumpah atau mengenai permukaan lantai batu alam dan dapat merusak. Karena itu:
    Lakukan membersihkan cermin Anda dengan pembersih kaca PH netral. Bahkan jika Anda lebih-semprot, tidak ada yang buruk yang akan terjadi ke marmer Anda
  5. JANGAN menempatkan setiap botol basah di atasnya. Jauhkan segala botol berbahan kimia dan simpan dalam di salah satu nampan. (pastikan bahwa kaki baki memiliki kaki) atau wadah lain yang sesuai.

    Jika Anda membutuhkan bantuan, hubungi Marble+. Kami di sini untuk Anda untuk semua kebutuhan perawatan batu alam Anda.